Sukses

Vietnamese Spring Roll, Menu Sehat untuk Kencan Romantis di Rumah

Ingin menyuguhkan menu sehat saat kencan romatis di rumah bersama si dia? Yuk kita belajar membuat Vietnamese spring roll.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan sudah tiba, saatnya Anda mempersiapkan menu sehat apa saja yang akan disajikan saat kencan romantis dengan si dia di rumah. Agar menu yang Anda sajikan terjamin kesehatannya, resep Vietnamese spring roll dari Kokiku Tv berikut ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda coba.

Makanan pembuka asal Vietnam ini memang terkenal dengan isian seperti aneka sayur-sayuran yang ditambah dengan udang. Rasanya yang segar akan membuat tubuh terasa lebih bergairah dan kencan romantis Anda terasa lebih istimewa. Hidangan ini juga cocok untuk dinikmati saat acara keluarga atau bersama teman-teman. Yuk kita saksikan tutorial masak berikut ini.

Bahan-bahan:

Rice wrapper
Udang
Selada
Daun ketumbar
Daun mint
Daun basil
1 Paprika merah
1 Paprika hijau
Toge

Saus:
4 sendok makan selai kacang
2-3 sendok makan hoisin sauce
1 sdm cuka beras
Biji wijen
Minyak wijen

 

Tahapan:

  1. Rebus air hingga mendidih, kemudian rebus udang hingga berubah warna menjadi merah.
  2. Kemudian, rebus toge dan sisihkan
  3. Selanjutnya iris tipis paprika
  4. Masukan rice wrapper ke dalam air hangat hingga lembut.
  5. Setelah lembut, lipat rice wrapper menjadi dua. Kemudian susun udang, paprika, toge, lettuce, basil, cilantro, dan daun mint, lalu gulung.

Cara membuat saus:

  1. Campurkan selai kacang, cuka beras, minyak wijen, dan saus hoisin. Aduk hingga merata.
  2. Beri sedikit air panas jika sausnya terlalu kental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.