Sukses

Perkaya Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru dengan Menu Cap Cay

Maksimalkan resolusi gaya hidup sehat di tahun baru dengan menu bernutrisi tinggi seperti cap cay.

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah Anda menyusun resolusi tahun baru? Salah satu aspek kehidupan yang paling penting adalah gaya hidup sehat. Anda dapat memulainya segera dengan menyusun menu sehat untuk disantap setiap hari.

Salah satu menu wajib yang ada di meja makan adalah menu sayuran. Kali ini Kokiku Tv ingin berbagi resep cap cay menarik dan tutorial masak praktis. Resep cap cay yang satu ini berasal dari Fujian, Tiongkok tapi sangat terkenal di Indonesia. Selain lezat, kandungan nutrisi, serta vitamin yang ada dalam masakan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Yuk tunggu apa lagi? Segera kita laksanakan resolusi tahun baru ini!

Bahan-bahan:

50 gr kembang kol
1 semi jagung muda
1 buah wortel
7 buah kapri
Baby pakcoy
10 gr kol
3 buah bawah putih
1 bawang bombay
80 gr daging ayam
3 buah bakso
Jamur kancing
Jamur maitake
Jamur shimenji
Jamur kuping
Garam, merica dan gula secukupnya
Low wong ciu secukupnya
Saus tiram
Tepung maizena
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Tahapan:

  1. Memarkan bawang putih, kemudian potong halus bawang bombay. Lalu potong semua sayur.
  2. Rebus sayur, kembang kol, wortel, jagung muda, kapri, dan baby pakcoy.
  3. Tumis bumbu yang sudah dipotong. Selanjutnya, masukan daging ayam yang sudah dicincang, bakso, dan sedikit air. Jika air sudah mendidih masukkan sayur, pastikan Anda memasukkan sayuran yang bertekstur agak keras terlebih dahulu seperti wortel, jagung muda dan kembang kol.
  4. Jika sudah setengah matang, masukan sisa sayur yang ada. Tambahkan merica, garam, Law wong ciu, saus tiram, penyedap rasa dan gula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.