Sukses

5 Kebiasaan yang Harus Anda Tinggalkan di Tahun Baru

Tahun baru menjadi sebuah kesempatan untuk hidup baru dan memulai semuanya dengan lebih baik lagi. Apa saja hal-hal yang harus ditinggalkan?

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru menjadi sebuah kesempatan untuk hidup baru dan memulai semuanya dengan lebih baik lagi. Tentunya, ada hal-hal negatif di tahun lalu yang harus ditinggalkan.

Berikut adalah 5 kebiasaan yang harus ditinggalkan di tahun baru seperti dikutip dari magforwomen.com, Jumat (6/1/2017)

1. Penundaan
Tinggalkan kebiasaan menunda pekerjaan Anda. Anda harus membiasakan diri Anda untuk mengerjakan tugas-tugas Anda tepat waktu.

2. Menyerah di Pertengahan Jalan
Jangan sampai target Anda di tahun ini tidak tercapai hanya karena Anda menyerah di pertengahan jalan. Sesulit apapun tantangan Anda, usahakan untuk tidak mudah menyerah, apalagi jika Anda sudah setengah jalan menuju target Anda.

3. Bergosip
Bergosip atau membicarakan orang di belakang bukanlah sesuatu yang baik. Tinggalkan kebiasaan itu dan Anda akan dapat hidup berdamai dengan siapa saja, terutama dengan diri Anda sendiri.

4. Berhenti dari Kebiasaan Buruk
Jika Anda memiliki kebiasaan buruk, seperti merokok, mabuk, berjudi, atau lain-lainnya, hentikan kebiasaan itu semua di awal tahun ini. Anda tidak akan pernah maju jika terus berkutat pada kebiasaan buruk yang masih Anda simpan.

5. Hentikan Kebiasaan Kecil yang Tidak Bermanfaat
Kebiasaan buruk bisa jadi hal yang sepele di sekitar Anda, seperti menggigit kuku atau menguap saat berbicara dengan orang lain. Usahakan untuk menghentikan hal-hal kecil tersebut.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Kebiasaan

Video Terkini