Sukses

6 Traveling Item yang Perlu Anda Miliki di 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 akan menjadi tahun yang menyenangkan bagi dunia pariwisata tanah air. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya di tahun ini Kementerian Pariwisata akan mengimplementasikan tiga program unggulannya, yaitu digital tourism melalui ITX, penambahan seat capacity, dan peluncuran homestay. Selain memudahkan wisatawan, ketiga program prioritas tersebut tentu membuat perjalanan traveling Anda semakin menyenangkan dan berkesan.

Untuk itu Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang, selain mencari tahu perihal festival dan event wisata yang digelar di banyak daerah, Anda juga perlu mempunyai beberapa barang yang memudahkan Anda saat berwisata. Seperti yang disarikan dari laman gninsurance.com, Jumat (6/12/2017), berikut beberapa traveling item yang perlu Anda miliki di 2017.

Senter Tenaga Matahari
Penerangan menjadi hal penting dalam keadaan mendesak, oleh karenanya membawa senter menjadi suatu hal yang wajib saat traveling. Jangan ketinggalan zaman, saat ini banyak dijual senter energi matahari yang bisa Anda bawa kemana-mana. Selain memudahkan, senter tenaga matahari juga lebih ramah lingkungan. Travel item ini dijual dengan harga sekitar Rp 75 - 150 ribu.

Filter Air
Memang tidak ada seorang pun yang ingin tersesat saat traveling dan kehabisan logistik, namun ada baiknya jika Anda mempersiapkan diri dengan travel item yang satu ini. Filter air sangat berguna saat Anda dalam perjalanan dan kehabisan logistik. Banyak produk filter air yang ditawarkan, pilih yang terbaik untuk menjadi teman traveling Anda. Filter air dibanderol dengan harga sekitar Rp 300 ribu-an.

1 dari 3 halaman

Handuk Traveling

Handuk Traveling
Ini bukan handuk biasa seperti yang Anda bayangkan, karena handuk ini bisa digunakan juga sebagai selimut. Di tahun 2017, Anda disarankan untuk memiliki handuk traveling yang memudahkan perjalanan wisata Anda. Terbuat dari bahan yang berbeda, handuk ini lebih cepat kering, non-bakteri, serta dapat dibungkus dengan sangat kecil dan ringan. Harga handuk traveling berukuran 50x100 centimeter dibanderol dengan harga Rp 90 ribu.

Pisau Lipat Modern
Membawa benda tajam tentu tidak diperbolehkan saat di penerbangan. Namun jika Anda berjiwa traveler, pisau lipat menjadi travel item yang perlu Anda miliki. Pisau lipat sangat membantu Anda dalam berbagai hal, mulai dari memotong buah hingga digunakan sebagai alat survival. Simpan pisau lipat di tempat yang aman, yang bahkan teman Anda sendiri tidak mengetahuinya, dan gunakanlah dalam keadaan sangat mendesak. Travel item ini dijual di kisaran harga Rp 20 - 100 ribu.

2 dari 3 halaman

Speaker Potable

Speaker Potable
Membawa speaker menjadi pilihan tepat saat suara musik di telepon seluler Anda tidak maksimal. Gunakan speaker yang memiliki teknologi bluetooth, sehingga memudahkan Anda menyambukannya dengan gawai yang lain. Traveling item ini dijual pada harga di kisaran Rp 50-300 ribu.

Perangkat Pelacak
Saat zaman semakin canggih Anda tidak perlu takut kehilangan barang saat traveling. Dengan perangkat pelacak yang dilengkapi teknologi bluetooth, Anda bisa menemukan lokasi di mana barang Anda berada. Sisipkan perangkat pelacak pada benda-benda berharga milik Anda saat berpergian untuk menghindari kehilangan. Traveling item ini dibanderol dengan harga Rp 575 ribu. 

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Kantongi Duit Tambahan dari Bisnis Sampingan
Artikel Selanjutnya
Kebutuhan Hidup Terus Naik? Ini Cara Menabung yang Tepat