Sukses

6 Rahasia Dapatkan Rambut Kuat dan Panjang

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tak heran banyak wanita yang menginginkan rambut yang panjang dan kuat. Namun, banyak juga yang menyerah di tengah dalam proses memanjangkan rambut.

Rambut rontok, kusam, dan rusak menjadi alasan wanita hingga akhirnya memutuskan untuk memotong rambutnya. Namun, jika terus begini, rambut panjang dan kuat pun tidak akan pernah menjadi kenyataan.

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (6/1/2017), berikut rahasia untuk mendapatkan rambut panjang dan kuat.

1. Perhatikan diet
Makan makanan yang kaya akan kandungan biotin dan vitamin B kompleks baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Vitamin itu banyak terdapat pada kacang almond, telur, dan avokad. Anda juga memerlukan zat besi yang dapat memperkuat folikel rambut.

2. Lakukan pembersihan mendalam
Kelebihan minyak, sel kulit mati, dan produk-produk perawatan rambut akan memicu inflamasi yang melemahkan folikel rambut. Maka, paling tidak, sekali atau dua kali dalam seminggu, Anda perlu membersihkan rambut secara mendalam. Anda dapat menggunakan sampo dan conditioner yang mengandung zinc pyrithione untuk membantu menguatkannya.

3. Rawat kulit kepala
Kulit kepala merupakan salah satu bagian yang sering dilupakan dalam merawat rambut. Padahal, bagian ini sangat penting dalam pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat. Maka, perhatikan kulit kepala setiap kali merawat rambut. Pilih produk perawatan rambut yang memberikan cukup nutrisi pada bagian ini.

1 dari 2 halaman

Rambut panjang dan kuat

4. Konsumsi suplemen
Suplemen dapat menambah nutrisi yang dibutuhkan bagi pertumbuhan rambut. Anda dapat meminum vitamin yang kaya biotin dua kali sehari. Ini dapat memperbaiki pertumbuhan dan ketebalan rambut.

5. Dapatkan terapi
Terapi sinar merah telah diketahui memiliki manfaat bagi penuaan. Ternyata terapi ini juga bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Sebab, terapi ini dapat memperkuat folikel dan mengurangi rambut rontok.

6. Lawan penipisan
Faktor genetik, tingkat stres yang tinggi, dan kondisi hormonal dapat menyebabkan penipisan rambut pada usia 30an. Anda dapat melawannya dengan minoxidil, zat yang dapat mengaktifkan folikel rambut sehingga rambut pun bisa tumbuh kembali.

Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda
Artikel Selanjutnya
4 Trik Ampuh Miliki Rambut Tebal