Sukses

12 Hal yang Tidak Boleh Anda Ucapkan Saat Kencan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama bisa menjadi sesuatu yang buruk dan menyenangkan untuk diingat, tergantung bagaimana hal tersebut berakhir. Jika Anda merasa bahwa kencan pertama berjalan dengan sangat baik dan lancar, waspadalah karena kelengahan bisa datang kapan saja.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (5/1/2017), ada beberapa hal yang tidak boleh Anda ungkapkan untuk tidak membuat takut pasangan. Apa saja? Simak di sini.

1. Apa yang terjadi pada hubunganmu yang terakhir?
Saat memulai sebuah hubungan cinta, Anda tidak perlu tahu hal-hal yang terlalu mendalam. Anda hanya perlu tahu sosok yang Anda kencani saat itu. Simpan pertanyaan-pertanyaan yang terlalu pribadi dan sensitif untuk kemudian hari.

2. Siapa yang harus membayar
Jangan merasa harus menjadi sosok yang superior. Sepakati bersama siapa yang akan membayar tagihan kencan, atau Anda dan pasangan akan membayar tagihan masing-masing. Namun, jika ia berkeras ingin membayar tagihannya, biarkan, dan jangan bersikap berlebihan.

3. Bolehkah menjawab panggilan telepon sebentar?
Ini bukan hal yang sopan. Simpan ponsel Anda sebentar dan hargai waktu yang sedang berlangsung bersama pasangan.

4. Bererteman dengan semua mantan 
Pasangan tidak perlu tahu bahwa Anda masih dekat dengan semua mantan Anda. Bahkan, jangan pernah membawa-bawa nama mantan saat kencan pertama. Percayalah, ini tidak penting.

5. Mengapa Anda masih single?
Jangan pernah menanyakan hal ini, karena tidak ada jawaban yang tepat untuk diberikan saat kencan pertama. Pertanyaan ini hanya akan membuat kencan pertama menjadi canggung dan berakhir buruk.

6. Berpikir ingin pindah ke kota lain
Pasangan kencan baru juga tidak perlu tentang rencana kepindahan Anda di kencan pertama. Katakan di pertemuan-pertemuan selanjutnya, karena kabar ini hanya akan membuat ia menyesal telah berkencan dengan Anda.

7. Ingin mengubah penampilan
Kencan pertama sangat dipengaruhi oleh penampilan Anda saat itu, jadi mengatakan rencana perubahan yang drastis hanya akan membuat pasangan merasa was-was dan tidak nyaman.

8. Anda masih tidak bisa melupakan mantan
Jika Anda memang masih tidak bisa melupakan mantan kekasih, Anda seharusnya tidak berada pada kencan pertama dengan orang lain. Ini tidak adil bagi orang lain, karena mengatakan hal tersebut seperti Anda menggunakan orang lain agar dapat melupakan sosok mantan.

9. Jumlah hubungan cinta serius yang pernah dijalani
Jangan menyebutkan hal ini, Anda tidak akan pernah bisa menduga apa reaksi orang lain, apakah terkesan, atau justru jijik. Cukup buat kencan pertama Anda menjadi sesuatu yang menyenangkan.

10. Apa saja yang akan dilakukan selama kencan
Apapun itu, entah akan kemana setelah makan, atau nonton film apa, makan apa, penting untuk menunjukkan pendapat Anda. Jadilah diri sendiri dan buatlah keputusan Anda sendiri sepanjang waktu, termasuk pada saat kencan pertama.

11. Bila ingin menambah makanan atau minumanku
Jangan makan atau minum terlalu banyak saat kencan pertama adalah aturan tidak tertulis lainnya yang harus Anda pahami.

12. Berapa banyak penghasilan yang Anda dapatkan?
Pertanyaan ini kejam dan tidak seharusnya Anda menyebutkannya saat kencan pertama. Anda bisa menggantinya dengan di mana tempat ia bekerja dan jika Anda memang penasaran dengan gajinya, setelah sampai di rumah, cari tahu gaji rata-rata dari tempatnya bekerja melalui internet.

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan