Sukses

Menunda Kerja Tidak Selalu Buruk, Ini Strategi Tepat Melakukannya

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui, penundaan adalah sesuatu yang sangat dihindari oleh banyak orang. Anda mungkin menjadi salah satu orang yang juga mencoba berbagai cara untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Namun, sadarkah Anda bahwa menunda sesuatu bisa berakhir baik, jika dilakukan dengan strategi yang tepat. Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (5/1/2017), David Allen, penulis dari Getting Things Done: The Art of Stress-Free Productivity, merinci tugas apa saja yang bisa dilakukan di menit-menit terakhir, dan mana yang sebaiknya segera dilakukan, tanpa menunda-nunda.

Suka menunda pekerjaan? Ini bukan berarti semata karena kita malas atau kurang terampil.

"Seperti packing, misalnya. Semakin banyak saya memberi waktu untuk packing atau berkemas, semakin banyak waktu yang terbuang. Karena saat berkemas, Anda membutuhkan waktu paling banyak saat memutuskan apa yang akan dibawa," papar David.

Pertama, Anda harus tahu persis berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk berkemas. Kedua, Anda harus sadar memutuskan untuk menundanya karena tidak ingin membuang-buang waktu. Jika Anda bisa melakukan kedua langkah di atas dengan baik, maka menunda-nunda pekerjaan bisa menjadi strategi yang baik dan tidak ada lagi perasaan stres saat melakukannya.