Sukses

4 Langkah Membuat Celana Jeans Anda Pas Saat Dipakai

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans merupakan fashion item yang paling mudah dipadupadankan dengan atasan apapun. Namun, ada sebagian orang yang kesulitan dalam memilih celana jeans yang tepat sesuai dengan ukuran tubuhnya.

Jika Anda termasuk ke dalam bagian orang yang kesulitan dalam memilih celana jeans, tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba cara-cara berikut agar celana jeans yang dipakai terasa muat di tubuh Anda. Seperti yang dilansir dari situs whowhatwear.com, Kamis (5/1/2017) ada 4 cara membuat celana jeans Anda muat dan pas di tubuh.

Celana jeans pas di badan (Foto: 3x1.us)

1. Pilih celana jeans yang ukuran lebih besar
Saat akan membeli celana jeans, sebaiknya pilih ukuran yang sedikit lebih longgar dari ukuran Anda biasanya. Karena celana jeans baru akan terlihat menyusut ketika dipakai. Coba rendam celana jeans dengan air hangat yang sudah dicampur dengan shampo secukupnya setidaknya selama 1 jam.

2. Jemur celana jeans dengan benar
Menjemur celana jeans juga ada tekniknya, lho. Jemur celana jeans dengan menggunakan hanger pakaian menggunakan penjepit dengan posisi berdiri. Sebaiknya jangan jemur dengan cara melipatnya pada tali jemuran, karena akan membuat tekstur celananya berubah.

3. Kenakan celana jeans dalam keadaan setengah kering
Coba kenakan celana jeans dalam keadaan setengah kering atau masih sedikit basah sebelum akhirnya benar-benar kering. Cara ini akan membuat celana jeans Anda berukuran pas sesuai bentuk tubuh Anda.

4. Hindari mencuci celana jeans
Terlalu sering mencuci celana jeans akan membuatnya kembali menyusut. Jadi, sebaiknya hindari mencuci celana jeans agar bentuknya tetap sesuai dengan ukuran tubuh Anda.