Sukses

5 Fashion Hack yang Jarang Diketahui dan Bisa Dicoba di Rumah

Atasi masalah fashion Anda dengan 5 cara mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami ketumpahan noda foundation pada baju Anda? Atau ritsleting tas dan jaket Anda tak bisa berfungsi dengan baik? Mungkin berbagai cara sudah Anda lakukan untuk mengatasinya, tapi tahu kah Anda ada beberapa cara mudah lainnya yang dapat Anda jadikan referensi jika Anda sedang mengalami masalah tersebut.

Dikutip dari situs whowhatwear.com, Kamis (5/1/2017) ada 5 cara mudah untuk atasi permasalahan fashion tersebut. Apa saja?

1. Cuci pakaian berbahan silk dengan air hangat dan shampo bayi
Jika Anda memiliki satu koleksi pakaian yang berbahan silk, daripada membuang uang untuk mencucinya dengan jasa laundry, Anda bisa menggunakan air hangat suam-suam kuku yang dicampur dengan shampo bayi. Rendam sebentar, lalu kucek secara perlahan. Jangan merendamnya terlalu lama, karena akan merusak tekstur bahan silk-nya.

2. Gunakan tisue basah bayi untuk menghilangkan noda
Noda foundation yang tumpah pada pakaian memang sangat menyebalkan, apalagi jika pakaian yang Anda pakai berwarna putih atau hitam. Jangan frustasi dulu, Anda bisa langsung menghilangkannya dengan menggunakan tisue basah bayi.

3. Bir dan kecap bisa dipakai untuk membersihkan perhiasan Anda
Ternyata minuman alkohol ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan perhiasan Anda, terutama perhiasan emas Anda. Tuangkan sedikit bir pada kain, kemudian gosok pada seluruh perhiasan emas Anda yang kotor. Sementara kecap bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan perak Anda. Gunakan sikat gigi dan gosok perlahan untuk menghapus noda-noda pada perhiasan perak.

4. Sabun cuci piring bisa menghilangkan minyak dan noda
Jika Anda tak sengaja menumpahkan makanan pada jaket kulit kesayangan Anda, tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring untuk menghilangkan noda dan minyak pada pakaian berbahan kulit Anda. Kemudian, menambahkan bedak bayi untuk menghilangkannya.

5. Gunakan petroleum jelly untuk mengatasi ritsleting yang rusak
Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit terbakar, ternyata petroleum jelly juga bisa Anda gunakan untuk membetulkan ritsleting tas atau jaket yang rusak. Oleskan petroleum jelly pada bagian ritsleting yang rusak secara perlahan. Selain itu, petroleum jelly ini juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan noda ringan pada pakaian dan mengembalikan warna alami sepatu kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.