Sukses

3 Cara Mudah Menghilangkan Bau pada Sepatu

Sepatu yang berbau tak sedap memang menyebalkan, untuk menghindarinya coba lakukan dengan 3 cara mudah berikut.

Liputan6.com, Jakarta Masalah bau kaki mungkin menjadi salah satu permasalahan yang umum terjadi pada semua orang. Bau kaki bisa disebabkan karena berbagai hal, misalnya terlalu sering mengenakan sepatu tanpa memakai kaus kaki, kaki menjadi basah dan berkeringat serta menyebabkan bakteri cepat berkembang biak. Sehingga hal ini akan menimbulkan bau kaki yang cukup mengganggu.

Selain menyebabkan timbulnya bau kaki, kaki yang berkeringat juga dapat membuat sepatu Anda menjadi bau. Untuk menghilangkannya Anda cukup melakukan 3 cara mudah berikut ini, seperti yang ditulis dalam situs whowhatwear.com, Kamis (5/1/2017)

1. Gunakan teh celup

Teh celup sebenarnya hanya digunakan untuk sekali pemakaian, berbeda dengan teh yang berbentuk daun karena bisa dipakai berkali-kali.
Teh celup yang masih kering bisa membantu menghilangkan bau pada sepatu Anda. Caranya cukup mudah, letakkan kantung teh celup kering ke dalam sepatu Anda dan diamkan semalaman.

2. Taburi baking soda

Ilustrasi baking soda
Baking soda yang biasanya digunakan sebagai pengembang kue, ternyata juga ampuh untuk membuat sepatu Anda lebih wangi. Taburi baking soda di dalam sepatu Anda yang berbau tak sedap setelah dipakai. Kemudian, bila sepatu Anda ingin dipakai kembali bersihkan dan tepuk-tepuk perlahan.

3. Semprotkan campuran cuka

Cuka dapat menghilangkan noda pada kloset yang membandel sekalipun

Ternyata cuka juga bisa dijadikan bahan yang ampuh untuk mengusir bau tak sedap pada sepatu. Campurkan 1/2 gelas air dengan 1/2 gelas cuka putih, lalu aduk hingga tercampur. Kemudian, masukkan ke dalam botol spray dan semprotkan ke bagian sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.