Sukses

Dapatkan Jari dan Kuku Cantik dengan Rawat Kutikula

Liputan6.com, Jakarta Memiliki jemari dan kuku yang bersih dan cantik adalah impian banyak wanita. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan rajin membersihkan kutikula.

Kutikula adalah bagian di sekitar kuku yang rentan "dikotori" oleh lapisan kulit mati. Kutikula seringkali tampak seperti kulit kering yang terlihat putih dan membuat bagian kuku tampak kotor.

Namun, menggigit dan mencabutnya dapat mengakibatkan luka pada jari. Lantas, bagaimana cara merawat bagian ini? Dilansir dari The Frisky, Kamis (5/1/2017), berikut cara tepat untuk melenyapkan sel kulit mati di sekitar kuku.

1. Hindari menggigit dan menariknya
Meskipun merasa gatal ingin melakukannya, tetapi sebaiknya tidak dilakukan. Sebab, ini mengakibatkan luka-luka pada jari. Semakin sering Anda melakukannya, kutikula pun akan semakin kering dan keras.

2. Beri pijatan
Dengan menggunakan handuk lembut, pijat perlahan kutikula Anda ke arah dalam dan luar jari-jari. Ini akan menghilangkan sel kulit mati tanpa melukai bagian sekitar kuku.

3. Pelembap
Tentu saja ini sangat penting untuk menjaga kutikula tetap lembap. Karena kutikula kering merupakan penyebab mudahnya kutikula terkelupas. Anda dapat menggunakan minyak almond atau kelapa untuk melakukannya. Minyak-minyak itu sangat baik untuk kutikula yang rusak dan kering.

4. Tidur dengan sarung tangan
Sarung tangan akan menjaga pelembap menempel sempurna pada jari-jari. Saat tidur juga merupakan waktu kulit beregenerasi. Maka, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki kondisi kutikula kuku.

Artikel Selanjutnya
Cek Kepribadian dan Peruntungan Anda dari Jari Kaki
Artikel Selanjutnya
4 Trik Ampuh Miliki Rambut Tebal