Sukses

6 Cara Dapatkan Kulit Lebih Berkilau pada 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru merupakan saat yang tepat bagi Anda yang ingin menjadi lebih baik. Dari segala aspek, misalnya lebih sukses dalam pekerjaan, mendapatkan lebih banyak uang, lebih disiplin, hingga lebih cantik dari segi penampilan.

Penampilan yang lebih cantik tentu ditunjang dari kulit sehat dan berkilau. Jika Anda ingin mendapatkannya, maka mulai lah merawat kulit dengan tepat dari sekarang.

Dilansir dari Popsugar, Kamis (5/1/2017), berikut cara untuk mendapatkan kulit sehat dan berkilau agar tampil lebih cantik pada 2017.

1. Hentikan memakai produk perawatan kulit dengan pewangi
Pewangi dalam produk-produk perawatan kulit dapat menyebabkan alergi, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Meski ada sebagian orang yang juga tidak mengalami reaksi ini. Maka, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu pada kulit untuk memastikan produk yang Anda pakai tidak menyebabkan reaksi alergi.

 2. Berhenti mengeksfoliasi terlalu sering
Eksfoliasi kulit memang penting untuk mengikis sel kulit mati. Namun, Anda tidak perlu melakukannya terlalu sering, misalnya setiap hati. Apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Anda dapat melakukan eksfoliasi setiap tiga hari hingga seminggu, tergantung pada kondisi kulit.

3. Setop mandi dengan kain
Mungkin Anda merasa lebih bersih dengan mandi menggunakan kain. Namun, dampaknya sebenarnya mirip dengan mengeksfoliasi kulit terlalu sering. Karena kulit Anda akan lebih banyak terkikis dan menyebabkannya lebih sensitif. Sebaiknya, lakukan mandi dengan tangan yang bersih.

1 dari 2 halaman

Kulit berkilau 2017

4. Perhatikan perlindungan kulit
Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa memberikan kulit perlindungan sebelumnya. Pelembap dan tabir surya merupakan keharusan yang perlu diaplikasikan pada kulit sebelum keluar rumah. Pemberian perlindungan dapat mencegah kulit dari keriput dan noda hitam karena pengaruh sinar matahari.

5. Cukup tidur
Meski Anda sudah memberikan perlindungan dan membersihkannya dengan benar, tetapi jika Anda masih kurang tidur setiap harinya, kulit akan lebih mudah menua. Waktu tidur malam hari adalah saatnya kulit untuk beregenerasi. Jika Anda tidak mencukupinya, maka kulit pun juga tidak akan cukup memproduksi sel-sel baru.

6. Berhenti memencet jerawat
Pernah kah Anda memencet jerawat kemudian menyesal karena jerawat justru menjadi semakin besar dan memerah? Namun, kadang-kadang Anda tidak tahan untuk memencetnya. Meskipun begitu, hentikan kebiasaan ini sekarang juga apalagi dengan tangan yang kotor dan tidak segera dibersihkan. Saat Anda merasa harus memencet jerawat, maka lakukan dengan kapas, pencet dengan lembut, kemudian kompres dengan cairan antiseptik.

Artikel Selanjutnya
Pengaruh Sinar Matahari di Kulit Sekarang Bisa Dilihat dari Foto
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup