Sukses

Dubai Parks and Resorts, Wahana Bermain Terlengkap di Dunia

Liputan6.com, Dubai Dubai telah dirancang untuk menjadi ibu kota megah sekaligus menyenangkan pada akhir 2016, melalui pembukaan Dubai Parks and Resorts. Sebuah labirin mendebarkan bertema taman megah yang terbagi beberapa zona di antaranya Motiongate, Bollywood Park, Riverland, dan Legoland.

Pengunjung yang ingin bersantai dengan suasana tenang dan nyaman, bisa mengunjungi Riverland. Di zona ini, pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner khas Dubai maupun mancanegara, sambil bersantai di tepi sungai buatan yang disulap seperti sungai alami.

Riverland Dubai adalah pintu gerbang menuju Dubai Parks and Resorts. Sebuah lokasi bertema menyenangkan, di mana pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner dan pemandangan sungai yang menenangkan. Zona ini dapat diakses tanpa membeli tiket.

Tim Liputan6.com bersama Zeno Group berkesempatan mengunjungi Dubai Park and Resort beberapa waktu silam. Kami menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sepanjang sungai dengan pemandangan empat zona berbeda, yang mengingatkan beberapa era terbesar masa lalu, yakni The French Village atau desa di Prancis.

Manikmati pemandangan di zona Riverland juga seperti berada di Boardwalk dengan suasana Amerika pada 1950, atau India Gate. Atau juga seperti berada di The Peninsula dengan arsitektur Piazza pada abad ke-19.

Tak hanya itu, di zona Riverland, pengunjung juga dapat menginap di hotel bertema taman, seperti di resor mewah Polinesia. Semua bangunan berada di tepi sungai dengan gaya masa lampau dan dinding bangunan berupa bebatuan.

Legoland

Dubai menjadi ibu kota dunia yang dikunjungi jutaan turis mancanegara tiap tahun. Foto: Rochmanuddin/ Liputan6.com.

Setelah melintasi Riverland, zona kedua adalah Legoland, yang merupakan di antara destinasi interaktif menyenangkan untuk keluarga. Perjalanan dimulai dari pabrik lego untuk melihat bagaimana lego dibuat, mulai dari bahan baku hingga pewarnaan.

Kami melanjutkan perjalanan ke Miniland, yakni kota paling keren. Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan miniatur kota-kota besar yang dibangun dengan tumpukan lego.

Pusat-pusat peradaban dari berbagai negara berada di wahana ini, yang dibuat secara miniatur menggunakan lego. Seperti Burj Khalifa, menara Pizza, menara Eiffel, patung Liberti, Taj Mahal, Kolosium, sampai Bandara Internasional Dubai.

Ada juga Citystage, di mana pengunjung bisa menerbangkan pesawat, mengarahkan perahu, hingga menyelamatkan gedung yang terbakar. Di sini pengunjung juga bisa menjadi polisi yang menilang kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Ingin berganti ke suasana era kerajaan, pengunjung bisa bermain ke wahana Kingdom. Bangunan-bangunan kerajaan berdiri megah di wahana ini. Di tempat ini pengunjung juga bisa mencoba keseruan roller coaster,

Dari Kingdom, pengunjung bisa beralih ke wahana Imagination. Di sini pengunjung dapat membangun lego dan balap mobil lego, atau membangun lego robotik. Wahana ini juga menantang adrenalin pengunjung untuk menaiki Kid Power Towers, untuk melihat seluruh taman bermain yang baru beberapa hari diresmikan itu.

Bagi pengunjung yang suka berpetualang bisa mencoba wahan Adventure. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti balapan di Wave Racer, Beetle Bounce hingga permainan lainnya.

Selain wahana di atas, di Legoland masih banyak wahana lain seperti Studio Lego 4 dimensi, Lego Technic Twister, Lego Clubhouse. Dan yang terakhir adalah Legoland Water Park yang tak lama lagi akan diresmikan.

Untuk masuk ke Legoland saat ini sedang dalam promo, yakni pengunjung cuma membayar AED 765 atau sekitar Rp 2,8 juta untuk menjadi member selama setahun. Sedangkan harga tiket biasa dibanderol AED 295 atau sekitar Rp 1,1 juta.

1 dari 2 halaman

Motiongate

Motiongate menawarkan hiburan perjalanan mendebarkan ke dunia film, di antaranya DreamWorks, Columbia Pictures, Smurf, dan Lionsgate. Foto: Rochmanuddin/ Liputan6.com.

Selain Riverland dan Legoland, pengunjung Dubai Parks and Resorts juga dapat mengunjungi zona yang tak kalah seru. Pengunjung akan menemukan Hollywood terbesar di Timur Tengah melalui wahana ini.

Bertema taman bermain, Motiongate menawarkan hiburan perjalanan mendebarkan ke dunia film, di antaranya DreamWorks, Columbia Pictures, Smurf, dan Lionsgate.

Bergabung dengan Ghostbusters dalam pertempuran paranormal untuk menyelamatkan New York City. Pengunjung akan mencoba petualangan bersama Ghostbusters, membunuh hantu-hantu di sejumlah ruangan dengan menumpangi kereta yang dilengkapi senjata api empat dimensi.

Pengunjung juga bisa berfoto bareng monster Lycans dan prajurit vampir Selene di alam semesta supernatural dari Underworld. Atau bisa juga berkunjung ke dunia fantasi Smurfs, di mana pengunjung akan merasakan berada seperti di permukiman Smurfs dengan rumah-rumah jamur.

Pengunjung akan meraskan bersama koloni Smurfs biru yang ramah, yang menunggu di setiap sudut. Desa Smurf menawarkan lima objek wisata, termasuk zona bermain interaktif, sehingga pas bagi liburan keluarga. Di sini juga ada pertunjukan teater menarik untuk semua umur.

Bersiap-siap menjadi Smurfs jika mengunjungi Desa Smurfs. Karena ada zona yang menyulap setiap pengunjung menjadi Smurfs, dengan semprotan cat biru. Tapi jangan khawatir, karena di wahana ini tersedia tempat untuk membersihkan diri setelah mandi cat biru.

Setelah bermain dengan Smurfs, pengunjung bisa melanjutkan wahana di DreamWorks. Jika Anda pernah berangan-angan terbang menembus langit bersama Toothless atau bergabung bersama Furious Five pada petualangan seni bela diri, di sini tempatnya.

Dengan menjelajahi empat tempat unik seperti blockbuster Kung Fu Panda, Kereta Naga, Madagaskar, dan Shrek, pengunjung akan merasakan berbagai wahana menyenangkan bersama tokoh-tokoh film tersebut.

Di antaranya roller coaster dengan treck yang panjang di Dragons. Pertunjukan teater dan zona bermain interaktif juga tidak akan pernah Anda lupakan di wahana Madagascar. Menonton layar lebar empat dimensi Kungfu Panda juga bisa dirasakan di sini.

Sedangkan wahana Hollywood dan Lionsgate yang menawarkan hiburan rollercoaster yang super ekstrem baru akan dibuka pada Januari 2017. Begitu juga wahana The Hunger Game.

Dari tiga zona tersebut, setiap pengunjung bisa sambil berwisata kuliner sesuai tema masing-masing zona. Sehingga suasana semakin terasa lebih menyenangkan liburan bersama keluarga.

Sementara, harga tiket masuk Motiongate juga sedang dalam promo, selama menjadi member setahun, pengunjung hanya membayar tiket AED 865 atau sekitar Rp 3,2 juta. Sedangkan untuk harga tiket normal, AED 250 atau sekitar Rp 900 ribu.