Sukses

Apa Saja Resolusi Tahun Baru dalam Dunia Kecantikan untuk Anda?

Bila memiliki kulit sehat terawat menjadi salah satu resolusi tahun baru Anda, intip beberapa hal yang harus Anda lakukan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki resolusi tahun baru dalam segala hal kerap dilakukan setiap individu, guna memiliki tujuan hidup yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Bila memiliki kulit sehat terawat menjadi salah satu resolusi tahun baru Anda, maka beberapa perawatan kecantikan patut Anda lakukan. Awal tahun adalah saat yang paling tepat untuk membuat resolusi agar penampilan terlihat lebih baik. Simak beberapa tips yang dilansir Allure.com, Rabu (4/1/2017)

1. Selalu membersihkan wajah sebelum tidur

Makeup dan segala kotoran wajah jika dibiarkan melekat di wajah tentu akan menyumbat pori-pori kulit, dan akibatnya jerawat pun muncul. Idealnya, tiap malam Anda harus membersihkan makeup dengan pembersih khusus makeup, lalu bersihkan lagi dengan pembersih wajah biasa. Tapi, terkadang karena sangat lelah Anda malas melakukannya. Solusinya, siapkan tisu pembersih makeup di sebelah tempat tidur. Kini, tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak membersihkan wajah sebelum tidur!

2. Gunakan BB Cream setiap pagi
BB Cream atau CC Cream benar-benar penemuan di bidang kecantikan yang sangat bermanfaat. Dengan menggunakan ini di pagi hari, Anda dapat menyingkat banyak waktu karena cukup dengan menggunakan BB Cream atau CC Cream berarti Anda tak perlu lagi menggunakan pelembap, tabir surya, primer dan foundation. Pilihlah yang warna dan teksturnya sesuai dengan kulit Anda. Jika ingin lebih praktis lagi, pilih BB Cream atau CC Cream dalam bentuk cushion (spons) sehingga hasilnya wajah Anda terlihat rapi seperti menggunakan foundation dan bedak, dan Anda bisa menggunakannya lagi di siang hari untuk touch-up saat kulit mulai sedikit berminyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saatnya pakai retinol

3. Saatnya pakai retinol

Krim ataupun lotion retinol yang merupakan turunan dari vitamin A ini manfaatnya sangat banyak. Seperti, membangun kembali kolagen sehingga kulit lebih kencang, menghaluskan kerutan, menipiskan vlek-vlek gelap, mencerahkan kulit sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Aplikasikan di malam hari sebelum tidur, dan jangan gunakan di pagi hari karena ini berpotensi membuat kulit lebih peka terhadap matahari.

4. Coba warna baru
Jika Anda terjebak untuk selalu mpakai warna eyeshadow dan lipstik yang sama terus menerus, maka coba beranikan diri Anda untuk pakai warna-warna yang lain. Jika Anda selalu pakai warna nude di bibir coba gunakan warna terang seperti merah terang ataupun shocking pink, ataupun merah gelap untuk saat istimewa. Sebaliknya, kalau Anda selalu pakai warna eyeshadow gelap untuk tampilan smoky eye, di tahun ini ganti dengan gaya rias mata nude atau coba eyeshadow warna pastel. Jika Anda belum pernah coba pakai eyeliner, belajarlah pakai eyeliner karena makeup sederhana ini mampu membuat wajah terlihat berbeda dalam waktu cepat. Tanpa banyak keluar biaya, Anda bisa mendapat tampilan baru.

3 dari 3 halaman

Belajar blow dry rambut sendiri

5. Belajar blow dry rambut sendiri
Selalu tergantung pada penata rambut di salon langganan untuk blow dry? Sebetulnya, dengan banyaknya produk rias rambut dan alat tata rambut yang ada, tidak ada alasan bagi Anda untuk bad-hair day. Belajarlah pada penata rambut Anda bagaimana cara melakukan blow dry rambut Anda sendiri, dan belajarlah cara pakai catokan, curling iron, sisir sasak dan sebagainya. Belajarlah untuk menyiasati bagaimana agar rambut tetap tampil cantik saat bad-hair day, seperti belajar membuat kuncir ponytail yang sangat rapi jika rambut Anda panjang, atau belajar membuat gaya rambut licin dengan wax dan gel jika rambut Anda pendek.

Nah tunggu apa lagi yuk segera lakukan resolusi tahun baru Anda dalam dunia kecantikan, agar tampilan Anda selalu terlihat prima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.