Sukses

Kotak yang Menjadikan Anda Kutu Buku di dalam Sebuah Buku Raksasa

Liputan6.com, Jakarta Anda pernah merasakan bagaimana hidup sebagai tupai di dalam pohon? Mungkin terlihat sangat menakjubkan. Tapi menjadi seorang kutu buku dalam sebuah buku raksasa? Mahasiswa tahun pertama di Estonian Academy of Arts membuat sebuah kotak dengan lembaran kayu yang akan membuat Anda seakan-akan hidup didalam lembaran buku. Seperti yang dirilis dari inhabitat.com, Selasa (11/1/2017).

Reader, instalasi seni yang akan membawa Anda ke alam imajinatif bak sebuah buku (foto : Inhabitat.com)

Kotak besar ini memiliki gua-gua kecil yang membuat Anda seakan-akan masuk dalam berbagai lembaran buku. Di bagian tengah kotak ini juga dibuat tempat duduk yang nyaman sehingga Anda mudah menikmati berbagai buku kesukaan ketika berkunjung ke kotak kayu ini.

Dimulai sejak tahun 2015 sebagai proyek arsitektur, kotak besar yang bernama “Reader” ini menjadi sebuah karya terbaik yang dipertunjukkan di pusat Kota Tallin, Estonia. Lembaran-lembaran kayu ini disatukan hingga menjadi sebuah kubus yang kokoh dan dapat dijadikan tempat berlindung.

Reader, instalasi seni yang akan membawa Anda ke alam imajinatif bak sebuah buku (foto : Inhabitat.com)

Proyek ini diselesaikan dalam waktu lima hari pembuatan dan dapat dikunjungi oleh siapa saja. Bila Anda memasukinya, akan terlihat struktur yang bergelombang yang memiliki sebuah makna. “Reader” berharap membuat para pengunjungnya dapat keluar dari dunia nyata dan masuk kedalam sebuah buku fiksi. Tentunya kutu buku akan senang menghabiskan waktunya di dunia imajinatifnya, bukan?

Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Pembatik Lokal dan Italia di Banyuwangi Batik Festival
Artikel Selanjutnya
Chairil Anwar dan Fakta Mengejutkan Tentangnya