Sukses

Mengenal Kokomo Ailand, 'Pulau Canggih' yang Bisa Berjalan

Kokomo Ailand dianggap sebagai tempat yang tepat untuk hunian manusia modern di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari sekadar yacht, perahu ini oleh banyak orang dianggap sebagai pulau terapung. Bagaimana tidak, dijuluki “Kokomo Ailand”, perahu mewah buatan Migaloo Private Submersible Yachts ini dianggap sebagai hunian manusia modern di masa depan.

Christian Gumpold, Managing Director Migaloo seperti tertulis dalam situs Weather, Jumat (30/12/2016) mengatakan, “Hidup di tengah laut akan menjadi tren di masa depan. ‘Pulau’ ini bisa menjadi langkah pertama bagi manusia untuk beradaptasi dengan cara hidup yang baru.”

Catatan Migaloo mengungkap, kapal pesiar setinggi sekitar 117 meter ini dirancang dengan dua pohon besar, yang dimaksudkan untuk meniru penampilan eksotis dari sebuah pulau tropis. Tak hanya itu, bahkan yacht ini juga dilengkapi dengan air terjun, jejeran pohon palem, dan taman vertikal.

“Klien kami menuntut desain yang luar biasa, dan kita sebagai desainer mencoba unruk memenuhi impian mereka. Air terjun besar, tanaman hidup, ini adalah tren yang sekarang ada di tiap super-yacht.,” kata Gumpold.

Banyak fasilitas tak biasa lainnya yang ada di dalam yacht, bar kolam renang, gym pantai, heliped, hingga bioskop dan lantai dansa.

Foto: Migaloo

“Desain yacht terinspirasi oleh alam, fitur-fiturnya mencerminkan surga yang tersembunyi, namun kami bangun dengan arsitektur yang modern,” kata Gumpold menambahkan.

Meski Kokomo Ailand pada dasarnya adalah super-yacht dengan beragam fasilitas mewah, namun ada satu fitur yang membuatnya menancap ke dasar bumi, dan mengubahnya seolah-olah menjadi pulau. Kini Migaloo menunggu Kokomo Ailand terealisasi dan benar-benar nyata. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.