Sukses

Miliki Kulit, Rambut, dan Kuku yang Sehat dengan 5 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Kulit, rambut, dan kuku yang sehat memang dambaan wanita. Sampai-sampai mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat tiga hal ini. Padahal, ada cara alami lainnya yang bisa membuat kulit, rambut, dan kuku bisa lebih sehat dengan mengonsumsi 5 makanan ini, seperti yang dikutip dari ehow.com, Jumat (30/12/2016).

Alpukat dan Olive Oil
Memiliki banyak vitamin E dan C, alpukat dan olive oil memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Vitamin E sebagai antioksidan sangat bagus untuk melawan radiasi UV yang membuat kulit rusak. Dua makanan ini juga memperlambat penuaan sehingga dapat membuat kulit kita sehat.

Sayuran hijau

Bayam | Via: istimewa
Salah satu jenis sayuran yang dapat menngkatkan elastisitas kulit adalah bayam. Sayuran mengandung banyak vitamin C yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen kulit sehingga lebih kenyal dan lebih cerah bersinar.

Makanan fermentasi

Ilustrasi makanan fermentasi. (via: boldsky.com)
Makanan yang sudah difermentasi ternate memiliki enzim dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan karena meningkatkan proses metabolisme tubuh. Makanan fermentasi juga memberikan antioksidan yang bagus untuk menjaga rambut, kulit dan kuku sehingga tetap bersinar dan segar.

Kacang

(foto: boldsky.com)
Banyak orang yang menduga kacang menjadi salah satu biang jerawat, padahal kacang memiliki banyak nutrisi yang menjaga kulit seperti vitamin E. Kacang juga mengandung zinc yang dapat menjaga kesehatan kulit rambut dan kulit wajah.

Telur

Manfaat Rahasia Telur (Foto: huffingtonpost.com)
Kuning telur mengandung vitamin B7 yang berguna untuk mengurangi rambut rontok dan kuku yang tidak sehat. Gunakan telur yang benar-benar segar untuk mendapatkan manfaat yang sesungguhnya. Jangan lupa konsumsi makanan sesuai dengan porsinya dan jangan berlebihan.

Artikel Selanjutnya
Ingin Mewarnai Rambut? Ini 7 Efek Sampingnya
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa