Sukses

Tips Pintar Merapikan Pakaian di Dalam Lemari

Liputan6.com, Jakarta Apakah lemari Anda terasa berantakan dengan koleksi pakaian yang banyak? Itu artinya Anda harus mulai untuk merapikannya. Di tahun yang baru ini, tak ada salahnya Anda memulai kebiasaan baru dengan membuat kamar Anda menjadi lebih nyaman. Salah satunya dengan merapikan lemari.

Agar tidak terlihat semakin berantakan, ada trik mudah yang akan membuat pakaian dalam lemari Anda tetap terlihat rapi. Ikuti 5 tips yang ditulis dalam laman goop.com, Rabu (4/1/2017) berikut ini.

• Atur berdasarkan ukuran

Tata letak lemari pakaian. (Foto: Goop.com)
Buat efisiensi penggunaan ruangan dalam lemari Anda dengan menyortir pakaian Anda berdasarkan ukuran dan jenis pakaian. Setelah itu, urutkan berdasarkan warna. Cara ini akan membuat Anda lebih mudah mencari barang yang akan Anda pakai.

• Gunakan hanger yang bagus

Tata letak lemari pakaian. (Foto: Goop.com)
Untuk membuat pakaian yang digantung dengan hanger tetap awet, Anda harus memilih gantungan baju atau hanger dengan kualitas yang bagus agar tak merusak pakaian Anda.

• Taruh pakaian yang paling sering Anda gunakan di tempat yang terlihat oleh mata

Tata letak lemari pakaian. (Foto: Goop.com)
Dengan cara ini Anda akan mudah mengambil pakaian yang akan Anda pakai di dalam lemari, jadi tidak membuat pakaian yang sudah dilipat menjadi berantakan.

• Tambahkan foto-foto fashion yang inspiratif

Tata letak lemari pakaian. (Foto: Goop.com)
Selain menyimpan pakaian, Anda juga bisa menambahkan inspirasi foto-foto fashion yang ditempel pada pintu dalam bagian lemari atau pada dinding samping lemari. Hal ini akan membantu Anda menentukan ingin bergaya seperti apa setiap hari.

• Simpan dalam kotak khusus

Tata letak lemari pakaian. (Foto: Goop.com)
Simpan tas dan sepatu Anda di dalam kotak khusus agar tetap rapi di dalam lemari. Jika Anda memiliki sepatu atau tas kulit, sebaiknya menyimpannya dalam setiap kantong yang terpisah. Cara ini ampuh untuk melindunginya dari debu serta menghindari kulit mereka saling menempel satu sama lain.

 

Artikel Selanjutnya
6 Trik Pintar Ubah Kamar Mandi Mungil di Rumah Jadi Mewah
Artikel Selanjutnya
8 Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling agar Tetap Stylish