Sukses

Lakukan Hal Ini Agar Traveling Anda Lebih Berkesan

Hal-hal berikut ini agar traveling Anda bisa menjadi lebih berkesan.

Liputan6.com, Jakarta Traveling ke luar negeri atau luar kota tentu menjadi hal yang Anda tunggu karena padatnya aktivitas di hari kerja. Oleh karena itu, kesempatan untuk traveling ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar waktu libur bisa menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Dilansir dari seattletimes.com, Minggu (8/1/2017) hal-hal berikut ini harus Anda lakukan agar traveling Anda menjadi lebih berkesan.

1. Jangan Buat Jadwal Perjalanan Terlalu Padat

Saat akan pergi traveling, Anda tentu sudah merencanakan destinasi mana saja yang harus dikunjungi. Usahakan untuk tidak membuat jadwal perjalanan yang terlalu padat dalam satu hari. Walaupun bisa melihat banyak tempat wisata, namun padatnya jadwal membuat Anda tak bisa mendapatkan momen karena diburu waktu. Jadi, usahakan untuk lebih fleksibel agar lebih menikmati waktu liburan Anda.

2. Bangun Pagi

Hari libur memang menjadi saat yang tepat untuk mengganti waktu tidur yang tersita karena sibuk bekerja. Namun, sayang sekali jika momen traveling Anda hanya dihabiskan dengan tidur sepanjang hari di kamar hotel. Dengan bangun lebih pagi, Anda bisa memiliki waktu untuk berolahraga ringan sebelum memulai perjalanan ke tempat-tempat wisata.

3. Berkomunikasi dengan Penduduk Lokal

Berkomunikasi dengan penduduk lokal dapat menjadi salah satu pengalaman berharga saat liburan. Informasi lengkap mengenai tempat wisata bisa Anda dapatkan saat berkomunikasi dengan mereka. Komunikasi dengan penduduk lokal bisa dimulai dengan coba bertanya arah jalan atau meminta rekomendasi penginapan terdekat.

4. Bawa Barang Seringan Mungkin

Membawa banyak barang tentu akan merepotkan dan menambah beban dalam perjalanan. Jika Anda hanya melakukan perjalanan liburan selama 4-5 hari, bawa saja tas carrier yang lebih praktis. Untuk pakaian, cukup bawa kaos polos longgar berbahan ringan saja. Pakaian polos ini bisa dengan mudah Anda kombinasikan dengan outer dan aksesoris yang dibawa. Untuk toiletries, bawalah yang berukuran travel size. Membawa barang seringan mungkin pun dapat membuat Anda merasa aman selama perjalanan. Anda tak perlu khawatir kehilangan barang bawaan karena selalu Anda tas carrier selalu berada di dekat Anda.

Libur ke mana saja jangan lupa untuk cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi tiket pesawat dan layanan hotel dengan diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya.

https://www.vidio.com/watch/491392-starlite-bad-mood-hilang-dengan-dengarkan-lagu-ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini