Sukses

Ini Fakta Mengejutkan tentang Usia dan Kualitas Kehidupan Seks

Liputan6.com, Jakarta Pasti Anda telah banyak mendengar bahwa semakin tua usia seseorang, maka kualitas hidup orang tersebut juga akan semakin baik. Berbeda halnya dengan kualitas kehidupan seksnya, banyak orang percaya bahwa semakin bertambah usia, maka kualitas kehidupan seksual juga akan menurun.

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (4/1/2016), ternyata hal ini salah besar. Menurut sebuah laporan yang baru saja dipublikasikan di Journal of Sexual Research, kematangan usia juga menyebabkan seseorang lebih matang di tempat tidur, berkontribusi untuk kehidupan seks yang lebih baik dari sebelumnya.

Tim peneliti yang dipimpin oleh University of Minnesota Postdoc Miri Forbes menganalisis data dari 6.000 orang dengan usia 20 sampai dengan 93 tahun yang diminta menanggapi pertanyaan survei. Pertanyaan ini diberikan melalui surat yang diberikan pada tahun 1995, 2003, dan 2013.

Melalui tanggapan mereka, para peneliti berhasil menggambarkan bagaimana pandangan mereka mengenai jenis kelamin dan pendapat mereka tentang bergesernya prioritas seks bagi orang tua. Ternyata, ketika orang yang lebih tua dibandingkan dengan junior mereka, orang-orang tua ini terbukti memiliki kualitas kehidupan seks yang lebih baik.

Alasannya? Orang dewasa mengakui bahwa dalam berhubungan seksual di usia yang semakin tua membutuhkan lebih banyak pemikiran dan usaha. Hal yang lebih penting bagi mereka adalah bagaimana cara menyenangkan pasangan ketika berhubungan seksual.

Hasil temuan ini lebih difokuskan pada individu yang telah menjalin hubungan romantis dalam jangka panjang. Para peneliti juga menyarankan Anda dan pasangan untuk mulai saling belajar dan memperhatikan prefensi seksual masing-masing, apa yang disukai, maupun yang tidak disukai. 

Artikel Selanjutnya
4 Trik untuk Mengingat Nama Saudara Saat Mudik
Artikel Selanjutnya
6 Warna Dinding Kamar yang Gambarkan Kepribadian Anda