Sukses

5 Jenis Kebab Turki Favorit Dunia, Mana yang Sering Anda Makan?

Liputan6.com, Jakarta Kebab Turki cukup mendapat tempat di hati orang Indonesia. Makanan berbahan daging yang dinikmati bersama roti khas Arab atau tortilla ini disukai karena kelezatan rasanya.

Makanan khas Timur Tengah ini memiliki cita rasa khas dengan aroma rempah-rempat yang kuat. Apalagi ditambah dengan bermacam topping dan daging yang makin menambah kenikmatannya.

Namun, tahukah Anda jika kebab original dari negara asalnya mempunyai banyak jenis? Kebab Turki yang sering Anda makan termasuk dalam kategori yang mana?

Shish Kebab
Jenis kebab yang satu ini adalah satu yang paling terkenal. Shish Kebab di sajikan dengan tusukan ala sate. Shish berarti tusuk sate dalam Bahasa Turki dan Kebab yang berarti daging. Dalam 1 tusukan shish kebab terdapat sayuran sepertu tomat, timun dan paprika. Mirip dengan barbeque, shish kebab ini sangat sehat karena dipadu dengan daging.

Doner Kebab
Doner Kebab memiliki arti yaitu daging kebab yang berputar. Shawarma adalah salah satu makanan yang terkenal karena menggunakan panggangan yang berputar ini. Kini, hampir setiap kebab Turki di Jakarta menggunakan panggangan daging vertikal yang berputar.

Kathi Kebab
Kebab jenis ini dibuat menggunakan tandoor. Tandoor adalah alat panggang yang biasa digunakan orang India untuk tandoori chicken. Daging ini dipanggang dengan cara di lilitkan pada tusukan tandoor yang panjang terbuat dari besi, lalu di panggang di atas bara panas. Aroma dan rasa kebab ini sangat berbeda dari jenis kebab lainnya.

Kakori Kebab
Kebab yang namanya didapat dari tempat di India ini terbuat dari daging cincang. Daging cincang tersebut di buat menjadi sate lalu dibakar hingga matang. Kebab ini memiliki bentuk seperti sosis yang panjang.

Chapli Kebab
Kebab yang satu ini mirip seperti daging burger. Daging cincang pada kebab dibentuk menyerupai patty sehingga banyak orang mengira ini adalah daging burger.

Berbagai jenis kebab di atas dibuat dengan rempah-rempah khas dari setiap negaranya. Nah, untuk Anda yang ingin mencicipi kebab Turki tanpa harus jauh ke Timur Tengah, cobain, deh, Mister Khu Kebab.

Mister Khu Kebab menawarkan berbagai pilihan kebab dan makanan lainnya, antara lain:
• Original Kebab (sayur, makaroni, dan daging)
• Fusion Kebab (sayur, makaroni, daging, keju, sosis, dan telur)
• Mini Kebab (sayur, makaroni, dan daging)
• Original Burger (burger sapi, dan sayuran segar)
• Hot dog (sosis ayam, daging kebab, dan sayur segar)
• Roti Canai

Anda juga bisa menambah toppingnya seperti keju, sosis, telur, dan lada hitam. Voucher Mister Khu Kebab Senilai Rp 30.000 hanya cukup beli Rp 15.000 di Lakupon. Dapatkan voucher Mister Khu Kebab diskon 50% di sini.

Artikel Selanjutnya
Kenali Empat Masakan Tradisional Kota Jepara
Artikel Selanjutnya
Sate Seafood hingga Telur Karamel, 5 Santapan Sedap Ala Paskah