Sukses

5 Surga Dunia di Lombok yang Tak Boleh Dilewatkan!

Liputan6.com, Jakarta (Sumber: Traveloka)

Pantai selalu menjadi destinasi favorit untuk liburan kamu dan teman. Memiliki pemandangan matahari yang begitu luar biasa dan juga wahana yang menarik, membuat destinasi yang satu ini tidak akan terlewatkan begitu saja.

Berbagai daerah pun biasanya memiliki ciri khas tersendiri untuk setiap pantainya, termasuk dengan daerah Lombok. Dikelilingi bukit-bukit elok, pepohonan yang teduh dan ombak berarus tenang atau ganas sekalipun membuat Lombok menyimpan begitu banyak pantai yang layak dicicipi. Berikut 5 surga dunia yang bisa kamu temukan di Lombok!

1. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Suka berselancar? Pantai yang satu ini sangat cocok untuk Kamu. Sebab, di sini kamu tak perlu khawatir terjatuh atau menabrak karang saat berselancar karena pantai ini memiliki dasar pasir putih bertekstur halus.

Walau belum banyak diketahui para pelancong, tapi Pantai Selong Belanak memiliki pemandangan yang begitu luar biasa. Pantai yang satu ini berbentuk bulan sabit dan dikelilingi oleh bukit-bukit hijau, yang membuat lanskap pantai ini begitu menakjubkan.

Kamu pun bisa menikmati panorama ini dengan menapaki bukit yang mengitari pantai. Dari atas, kamu akan menyaksikan sendiri panorama pasir putih yang menyerupai bulan sabit ditambah air laut bergradasi hijau kebiruan yang sungguh elok.

Pantai Selong Belanak juga menawarkan olahraga air lainnya, seperti bermain kano, snorkeling, hingga parasailing. Kamu tak perlu khawatir dengan ombak di garis pantai, sebab, objek wisata yang berjarak sekitar 60 kilometer dari Mataram ini memiliki kontur pantai landai, yang bikin ombak tak akan sampai ke tepi pantai.

2. Pantai Mawun

Pantai Mawun

Surga dunia yang satu ini akan memberikan kamu vitamin sea yang sesungguhnya. Di Pantai Mawun, kamu bisa menikmati gradasi laut hijau kebiruan yang memukau, sambil membaca buku, menikmati minuman kelapa muda atau buah nanas segar, atau bermain pasir yang lembut. Semuanya bisa kamu lakukan tanpa harus khawatir dengan wisatawan yang membludak dan malah mengganggu momen santaimu ini.

1 dari 2 halaman

Pantai Tanjung Aan

3. Pantai Tanjung Aan

Untuk kamu yang suka fotografi, Pantai Tanjung Aan akan menjadi tempat yang pas. Pantai Tanjung Aan memiliki spot menarik untuk beragam momen yang ingin kamu ciptakan. Apalagi, di sini terdapat satu ayunan di tengah pantai yang sangat indah untuk dipakai berfoto. Saat bermain ayunan, kamu tidak perlu khawatir, karena di sini airnya sangat tenang dan tidak akan membahayakan.

Jangan lupa juga, untuk mencoba menapaki bukit yang ada di tepi pantai dan abadikan foto dari atas bukit dengan panorama pantai yang memesona. Perpaduan warna bukit yang hijau dan laut biru membuatmu tak perlu repot mengedit hasil jepretan dengan ragam aplikasi dan filter foto.

Biar makin seru, kamu juga harus menyaksikan matahari terbenam di Tanjung Aan, karena kamu bisa menciptakan foto siluet berlatar matahari keemasan dan panorama pantai yang indah dari atas bukit. Hmm.. Instagram kamu bakal dipenuhi foto kece dan keren, deh!

4. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi

Datang ke Pantai Tangsi, bukan hanya pemandangan indah saja yang akan kamu dapatkan, tetapi juga keunikan warna pasir yang sangat mempesona. Kalau biasanya, kamu hanya bisa melihat warna pasir yang putih, di Pantai Tangsi kamu bisa menikmati pasir bewarna pink.

Pasir ini dihasilkan dari butiran pasir putih yang berpadu dengan serpihan karang yang berwarna merah. Warna merah muda tersebut akan terlihat semakin jelas jika terkena terpaan air laut dan bias sinar matahari yang menyinari pantai.

Pemandangan di Pantai Tangsi juga sangat menakjubkan. Saat cuaca cerah, kamu bisa memandang keindahan Gunung Rinjani dari kejauhan. Sangat luar biasa, bukan?

5. Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko

Ombak yang besar dan panjang menjadi ciri khas Pantai Bangko-Bangko. Tapi, hal ini malah membuat pengunjung semakin tertarik untuk mencicipi olahraga air ekstrem di sini.

Tidak tanggung-tanggung, di Pantai Bangko-Bangko, kamu juga bisa menemukan resor di sekitar pantai yang menawarkan jasa kursus serta peralatan selancar. Jadi, menikmati olahraga air ekstrem menjadi lebih aman dan nyaman.

Menakjubkan, bukan? Ayo, siapkan kopermu sekarang dan langsung cari 5 surga dunia di Lombok! Untuk tiket pesawat dan hotel, tidak perlu khawatir, karena kamu bisa langsung memesannya dengan mudah dan cepat di Traveloka!

Liburan lebih seru dan menyenangkan berkat Traveloka!

(Adv)

Artikel Selanjutnya
6 Warna Dinding Kamar yang Gambarkan Kepribadian Anda
Artikel Selanjutnya
5 Destinasi untuk Menghabiskan Libur Lebaran 2017 di Jakarta