Sukses

Akhir Tahun Momen Tepat Berbelanja di Dubai Shopping Festival

Dubai Shopping Festival merupakan festival belanja terbesar di dunia yang menjadi daya tarik jutaan wisatawan mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta Ingin merasakan berenang bersama hiu, meluncur dari gunung es bersalju di dalam mal, dan berbelanja di pasar tradisional Arab serta menyusuri Fashion Avenue modern? Anda perlu datang ke Dubai. Memiliki 95 pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan berbagai departement store, seperti Harvey Nichols, Bloomingdales, Galleries Lafayette, Fotnum and Mason, dan Marks and Spences, pengalaman belanja Anda menjadi lebih berkesan. Apalagi salah satu kota termewah di dunia ini selalu menggelar Dubai Shopping Festival dan Dubai Summer Surprises.

Dubai Shopping Festival sendiri merupakan festival belanja terbesar di Timur Tengah yang menjadi daya tarik jutaan wisatawan lokal maupun global. Tahun ini festival yang digelar untuk ke-22 kalinya telah dibuka 26 Desember 2016 dan akan berakhir pada 28 Januari 2017. Lebih dari 200 selebritas dan influencers, 4 ribu toko retail, dan total hadiah 370 miliar akan turut memeriahkan gelaran akbar surganya para gila belanja.



Di Dubai, Anda juga akan dapat menemukan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, The Dubai Mall, dengan luas 12 juta meter persegi. Pada tahun 2015, pusat belanja dan hiburan ini menyambut 80 juta pengunjung – yang mengalahkan jumlah pengunjung New York’s Times Square. Mall-mall baru terus hadir untuk memenuhi berbagai obsesi. Pada tahun 2015, BOXPARK dibuka, dan menyebut dirinya sebagai ‘kawasan urban’.

Berdasarkan berbagai proyek pembanungan urban di kota-kota kosmopolitan lainnya, BOXPARK merupakan kumpulan kontainer industrial yang bergaya eksentrik dan menghadirkan butik, kafe, yang disusun diantara taman. Yang lebih baru, pada bulan Februari 2016, Dragon Mart 2 dibuka, yang menjadi tahap kedua menyusul pembukaan komplek retail Dragon Mart, menjadikan pusat perdagangan Tiongkok terbesar di luar negara Tiongkok dengan 570 toko, 520 booth dan sebuah tempat parkir yang mampu menampung 4.500 mobil.

Ada lagi. Pusat perbelanjaan di Dubai juga menghadirkan berbagai hal untuk dinikmati. Mengikuti jejak Ibn Battuta, salah satu penjelajah terkenal dari Timur Tengah, langkahkan kaki Anda menyusuri berbagai tema yang berbeda di Ibn Battuta Mall yang menghadirkan pesona Andalusia, Tiongkok dan Mesir; jelajahi piramid saat Anda mengunjungi Wafi Mall dengan tema Mesair; nikmati pesona pedesaan Italia di Mercato Mall; kunjungi pusat perdagangan terbesar di luar Tiongkok di Dragon Mart (tempat ini memiliki bentuk naga); kunjungi kumpulan Gentoo dan penguin atau terbang menggunakan tali ikat dari pegunungan bersalju di SKI Dubai yang terletak di Mall of Emirates; dan abadikan foto di air terjun menakjubkan di The Dubai Mall. Anda juga bisa menjelajahi jalan di depan dermada atau berbelanja perabotan rumah terbaru dari IKEA di Dubai Festival City. Atau bawa diri Anda untuk berbelanja dengan harga miring di Dubai Outlet Mall.

Untuk pengalaman belanja dengan pesona Arab yang berbeda, kunjungi souq (pasar tradisional Arab). Souq Al Bahar dan Madinat Souq merupakan dua tempat dengan sentuhan moderen namun tetap memancarkan pesona tradisional yang jauh dari gemerlap hotel berbintang; atau kembali ke masa lampau dengan mengunjungi pasar historis berusia ratusan tahun yang terletak di sisi Dubai Creek. Buru bahan tekstil terbaik di Textile Souq; nikmati aroma kunyit dan duba saat Anda melangkahkan kaki menyusuri Spice Souq dan bersiaplah untuk terkagum dengan jajaran emas dan berlian di Gold Souq yang terkenal.

Tentu saja, melakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga terbaik menjadi pengalaman menarik sata berbelanja di souq – sama halnya jika Anda menuju ke area eklektik Satwa dan Karama. Di dua area yang hingar bingar ini ada banyak penjahit yang bisa merancang pakaian untuk Anda dalam beberapa hari, atau jika Anda mencari pernak-pernik dan gawai dengan berbagai jenis hanya dengan beberapa dirham. Meskipun belanja bukan menjadi hal paling favorit untuk Anda, nikmati hari dengan bersantai di salah satu kafe di Satwa dan Karama, nikmati sajian kari dan saksikan dunia berputar.

Pengalaman lokal lainnya adalah saat Anda mengunjungi pasar mingguan seperti Zabeel Park yang ada setiap Jumat pagi, atau Al Barsha Pond Park yang ada setiap Sabtu malam. Disana Anda akan menjumpai seniman lokal menjajakan pernak-pernik lokal seperti barang seni, dan juga petani menjual berbagai hasil bumi organic yang baru saja dipanen.

Untuk mendapatkan pengalaman lokal maupun internasional, kunjungi Global Village, dimana lebih dari 65 negara hadir bersama dalam 37 pavilion megah untuk mempertunjukkan produk-produk lokal mereka. Beli madu dari Yemen, karpet dari Iran, pot kayu dari Afrika dan buah-buahan kering dari Thailand. Tidak ada satupun pavilion yang sama, dan pengunjung akan dibawa ke sebuah petualangan global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.