Sukses

Yuk, Bikin Sendiri Resep Nikmat Susu Pisang

Bosan dengan rasa susu yang itu-itu saja? Intip resep susu pisang yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pisang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Selain bisa di konsumsi langsung, pisang juga bisa diolah menjadi beragam menu makanan dan minuman yang lezat. Salah satu resep minuman yang mudah untuk dibuat dengan bahan dasar pisang ialah susu pisang.

Susu pisang bisa menjadi varian rasa baru agar Anda tak bosan dengan rasa susu yang itu-itu saja. Selain itu, dengan mengonsumsi susu pisang, Anda juga dapat mensiasati cara makan buah agar lebih nikmat. Yuk, intip bahan dan cara mudah membuat susu dengan rasa pisang.

Bahan:

1 buah pisang ukuran besar

1 gelas susu putih cair

1 1/2 - 2 sendok teh gula pasir

1/2 sendok teh ekstrak vanili

Sejumput kayu manis bubuk

Cara Membuat:

Masukkan pisang yang sudah dipotong-potong kecil, susu putih, gula pasir, ekstrak vanili ke dalam blender sampai halus. Tuangkan ke dalam gelas, taburkan bubuk kayu manis sesuai selera. Untuk penyajiannya pun bisa disajikan panas atau dingin sesuai keinginan Anda. Selamat mencoba! 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.