Sukses

5 Trik Memakai Eyeliner dengan Tepat

Ikuti trik-trik mudah berikut agar hasil eyeliner pada mata Anda terlihat maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Eyeliner memang menjadi salah satu alat makeup yang paling digemari para wanita. Karena memakai eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih ekspresif. Eyeliner juga memiliki beragam jenis, mulai dari liquid eyeliner, pensil hingga gel. Namun, terkadang Anda pasti sering melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya pada mata sehingga hasilnya jadi tidak rapi.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus mencoba trik-trik ini saat akan mengaplikasikan eyeliner pada mata. Seperti yang ditulis dalam laman glamour.com, Selasa (3/1/2017) ada 5 cara mudah memakai eyeliner agar terlihat sempurna.


1. Gunakan eyeliner berwarna taupe atau abu-abu tua

Trik Memakai Eyeliner. (Foto: Glamour.com)
Untuk membuat efek mata terlihat lebih besar Anda bisa menggunakan eyeliner dengan warna taupe. Aplikasikan pada bagian kelopak mata atas dan bawah agar hasilnya maksimal.

2. Gunakan maskara sebagai eyeliner

Trik Memakai Eyeliner. (Foto: Glamour.com)
Trik ini bisa Anda lakukan ketika sedang terburu-buru di pagi hari. Coba pakai maskara seperti biasa, namun tekan-tekan lebih bulu mata hingga menyentuh kelopak mata. Hal ini bisa memberikan efek memakai eyeliner meskipun tidak memakai eyeliner.

3. Gunakan selotip untuk membentuk efek winged eyeliner.

Trik Memakai Eyeliner. (Foto: Glamour.com)

Ya, trik ini sangat mudah. Tempelkan sedikit selotip pada bagian ujung mata dengan posisi agak miring. Mulailah mengaplikasikan eyeliner cair mengikuti tempelan selotip tersebut. Tunggu hingga kering dan lepas perlahan.

4. Primer makeup lebih ampuh menghapus eyeliner

Trik Memakai Eyeliner. (Foto: Glamour.com)
Gunakan primer makeup untuk menghapus eyeliner yang salah saat pengaplikasian. Primer makeup lebih ampuh menghapus sisa eyeliner pada mata daripada menggunakan makeup remover. Ambil sedikit primer makeup menggunakan cotton bud dan mulailah menghapus eyeliner yang salah.

5. Gunakan eyeliner sambil melihat cermin ke arah bawah

Trik Memakai Eyeliner. (Foto: Glamour.com)
Trik ini mungkin terdengar sulit saat dipraktekkan, namun ternyata cukup mudah untuk mendapatkan hasil akhir eyeliner yang sempurna. Letakkan cermin di meja, lalu lihat ke arah bawah sambil memakai eyeliner. Dan lihat hasilnya, eyeliner Anda jadi lebih rapi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.