Sukses

Orang-orang Introvert Ternyata Miliki 4 Kesamaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Sering bersembunyi dari publik, orang-orang introvert ternyata punya gaya hidupnya sendiri. Meski tampaknya berbeda, kebiasaan orang introvert ternyata memiliki beberapa kesamaan yang bisa dikenali. Berikut beberapa kesamaan orang introvert yang bisa dikenal, seperti yang dikutip dari lifehack.org, Kamis (5/12/2016).

Mereka bahagia dari diri sendiri
Pada umumnya orang-orang introvert selalu ingin berada di balik layar dan tidak butuh perhatian lebih dari masyarakat. Ternyata mereka lebih bahagia ketika bisa menikmati seluruh proses kehidupan dibanding ketenaran yang mereka terima. Karena dirinya pula, orang-orang introvert bisa menjalani kehidupan yang lebih bahagia.

Mereka mencari sesuatu yang baru
Orang-orang introvert lebih memanfaatkan waktunya untuk mencari sesuatu yang baru. Sebagian dari mereka mencari cara agar pribadi mereka terus berkembang. Meski tidak melalui pesan verbal, orang introvert selalu berpikir bagaimana mencari kesempatan untuk menunjukkan perkembanganya.

Mereka punya perbincangan yang dalam
Tidak seperti orang ekstrovert yang senang berbicara basa-basi kepada orang baru, orang introvert lebih suka membuka perbincangan yang dalam dengan orang baru. Mereka menggali cerita yang menarik dan belajar tentang kehidupan dari cerita-cerita tersebut.

Mereka lebih pintar dan mandiri
Ternyata penelitian mengungkapkan bahwa orang yang jarang melakukan sosialisasi lebih produktif menyelesaikan berbagai tugasnya. Penelitian juga menunjukkan kebahagiaan mereka berkurang bila bertemu dengan teman-temannya. Ternyata hal ini memberikan sebuah kesimpulan bahwa pada umumya orang introvert memiliki kepintaran yang lebih dan mampu melakukannya secara mandiri.

Artikel Selanjutnya
6 Kesulitan Hidup Ini Menandakan Anda Orang Cerdas
Artikel Selanjutnya
Orang Sukses Tidak Pulang Kantor Tanpa Melakukan Hal Ini