Sukses

5 Fakta Menakjubkan tentang Champagne

Liputan6.com, Jakarta Champagne identik dengan simbol perayaan. Rasanya, menyeruput satu hingga dua gelas champagne sudah menjadi tradisi yang khas untuk merayakan suatu pencapaian atau momen tertentu. Tak jarang, minuman ini juga digunakan sebagai minuman pendamping untuk bersosialisasi di kala pesta berlangsung. Bagi Anda penggemar champagne, berikut beberapa fakta menakjubkan mengenai champagne yang menarik untuk Anda ketahui. Seperti yang kami rilis dari marieclaire.com, Kamis (12/1/2017).

1. Hindari penggunaan flutes
Jangan sesekali menyajikan champagne dalam wadah gelas flutes. Gelas flutes memiliki permukaan bibir gelas yang lebar, sehingga akan membuat aroma champagne akan cepat menguap.

Penggunaan gelas wine dengan permukaan bibir gelas yang kecil merupakan cara tepat untuk menyajikan champagne. Dengan wadah tersebut aroma champagne tidak cepat menguap, sehingga citarasanya pun akan tetap terjaga.

2. Penelitian menyatakan champagne baik untuk kesehatan
Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Reading pada 2013 silam, meminum satu hingga tiga gelas champagne setiap minggunya mampu meningkatkan kesehatan otak dan mencegah terjadinya kepikunan.

3. Dapat digunakan sebagai semir sepatu
Pada abad ke 19, para kaum elite di Inggris menggunakan champagne untuk memoles sepatu mereka. Champagne yang dipoleskan pada sepatu mereka bekerja efektif untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada sepatu.

4. Marilyn Monroe menggunakan champagne untuk perawatan kulitnya.
Champagne kaya akan antioksidan tinggi karena mengandung ekstrak biji anggur. Kandungan vitamin C dan E yang tinggi terdapat pada ekstrak biji anggur yang berkhasiat baik bagi kulit.

Hal ini membuat legenda Hollywood Marilyn Monroe menerapkan penggunaan champagne yang ia pakai untuk berendam. Tujuannya tentu saja agar kulitnya senantiasa awet muda.

5. Paduan pas dengan keju
Jika Anda berpikir wine adalah teman sempurna untuk menikmati keju, nyatanya minum champagne sambil menikmati keju favorit juga tak kalah nikmat.