Sukses

6 Tips Top Saat Pertama Kali Traveling Sendirian

Jika Anda belum pernah melakukan solo traveling dan berniat untuk melakukannya, maka tips ini akan berguna.

Liputan6.com, Jakarta Solo travel atau melakukan traveling sendirian memang sudah lama populer. Namun, belum semua orang berani mencobanya. Jika Anda belum pernah, tetapi berniat untuk melakukannya, maka barangkali tips dari para solo traveler akan membantu.

Dilansir dari laman solotravelerblog, Jumat (6/1/2017), berikut tips top dari solo traveler yang dapat mempermudah perjalanan sendirian Anda.

1. Bawa mainan
Permainan seperti catur, kartu, atau permainan yang dapat dimainkan bersama-sama akan memudahkan Anda berbaur dengan turis lainnya. Anda bahkan akan membuat teman baru dengan permainan.

2. Tersenyum
Jangan ragu untuk berinteraksi dengan orang baru. Cara paling mudah, tentu saja dengan tersenyum. Anda akan lebih melatih keberanian dan kesabaran dengan melakukannya.

3. Pergi ke pasar
Pasar adalah tempat yang tepat untuk melihat kehidupan sebuah kota baru. Anda akan belajar budaya, bahasa, hingga kuliner di pasar. Selain itu, pasar juga merupakan tempat yang tepat untuk belajar banyak hal.

4. Berjalan
Jika Anda traveling sendirian, maka jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di kamar. Berjalan lah untuk bertemu dengan orang lain, dan berinteraksi lah dengan mereka. Berjalan juga cara terbaik untuk mengetahui sebuah kota.

5. Usahakan tiba siang
Pastikan Anda samai tempat tujuan saat masih terang. Sebab, ini akan memudahkan Anda untuk melihat situasi, bertanya pada orang soal tempat dan alamat, dan berbagai layanan publik masih buka. 

6. Survei
Pelajari tempat yang akan Anda kunjungi sebaik mungkin. Anda bisa mendapatkan informasi dari situs resmi tempat tersebut atau dari ulasan traveler lainnya. Ini akan memudahkan Anda untuk menerka keadaan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.