Sukses

6 Tips Top Saat Pertama Kali Traveling Sendirian

Liputan6.com, Jakarta Solo travel atau melakukan traveling sendirian memang sudah lama populer. Namun, belum semua orang berani mencobanya. Jika Anda belum pernah, tetapi berniat untuk melakukannya, maka barangkali tips dari para solo traveler akan membantu.

Dilansir dari laman solotravelerblog, Jumat (6/1/2017), berikut tips top dari solo traveler yang dapat mempermudah perjalanan sendirian Anda.

1. Bawa mainan
Permainan seperti catur, kartu, atau permainan yang dapat dimainkan bersama-sama akan memudahkan Anda berbaur dengan turis lainnya. Anda bahkan akan membuat teman baru dengan permainan.

2. Tersenyum
Jangan ragu untuk berinteraksi dengan orang baru. Cara paling mudah, tentu saja dengan tersenyum. Anda akan lebih melatih keberanian dan kesabaran dengan melakukannya.

3. Pergi ke pasar
Pasar adalah tempat yang tepat untuk melihat kehidupan sebuah kota baru. Anda akan belajar budaya, bahasa, hingga kuliner di pasar. Selain itu, pasar juga merupakan tempat yang tepat untuk belajar banyak hal.

4. Berjalan
Jika Anda traveling sendirian, maka jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di kamar. Berjalan lah untuk bertemu dengan orang lain, dan berinteraksi lah dengan mereka. Berjalan juga cara terbaik untuk mengetahui sebuah kota.

5. Usahakan tiba siang
Pastikan Anda samai tempat tujuan saat masih terang. Sebab, ini akan memudahkan Anda untuk melihat situasi, bertanya pada orang soal tempat dan alamat, dan berbagai layanan publik masih buka. 

6. Survei
Pelajari tempat yang akan Anda kunjungi sebaik mungkin. Anda bisa mendapatkan informasi dari situs resmi tempat tersebut atau dari ulasan traveler lainnya. Ini akan memudahkan Anda untuk menerka keadaan di sana.

Artikel Selanjutnya
Serunya Berinteraksi Dengan Berbagai Fauna di Dubai
Artikel Selanjutnya
4 Cara Memilih Foto Profil Terbaik untuk Buat Pria Jatuh Cinta