Sukses

Mengejutkan, Keburukan Ini Sering Dilakukan oleh Orang Cerdas

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpikiran bahwa orang cerdas selalu memiliki kualitas yang baik, seperti mudah bergaul, sukses, menarik, berpikiran terbuka, dan mudah beradaptasi. Namun, beradasarkan beberapa penelitian yang dilakukan di Polandia dan Jerman, tidak semua orang cerdas memiliki kualitas yang baik.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (3/1/2017), satu kualitas buruk yang justru cenderung terdapat pada orang-orang cerdas adalah berbohong. Mengapa?

Perilaku berbohong biasanya dikaitkan pada karakter seseorang yang cacat atau berlatar belakang pendidikan yang buruk. Namun, penelitian tersebut justru mengungkapkan hal sebaliknya.

Menurut hasil penelitian, berbohong adalah kemampuan kognitif kecerdasan seorang individu untuk memainkan peran sentral. Kemampuan ini dapat meningkatkan efektivitas dan frekuensi perilaku itu sendiri.

Selain itu, bagi orang-orang cerdas, lebih baik untuk terus-menerus berbohong, karena mereka cenderung akan menerima dukungan positif, sehingga lebih mungkin untuk terus melanjutkan perilaku tersebut di masa depan.

Artikel Selanjutnya
Ini 7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Anda Termasuk?
Artikel Selanjutnya
Takut Warna hingga Angka, Ini 7 Jenis Fobia Aneh di Sekitar Kita