Sukses

5 Sifat Anak Kecil yang Membantu Anda Lebih Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang meremehkan kekuatan anak kecil untuk membuat dunianya indah. Terkadang kita juga lupa bagaimana caranya bisa membuat kebahagiaan sederhana layaknya saat kecil dahulu. Padahal banyak orang dewasa yang menganggap kehidupan masa kecilnya lebih menyenangkan dibanding kenyataan yang dihadapinya saat ini. Untuk itu, melakukan 5 hal ini akan membantu Anda lebih bahagia, seperti yang dirils oleh lifehack.org, Kamis (12/1/2017).

Anak-anak senang dengan ulang tahunnya
Mereka sangat senang dengan ulang tahun, bahkan mereka ingin memberitahukannya pada dunia bahwa ia sudah beranjak dewasa. Mereka bisa menciptakan berbagai kebahagiaan dan menyebarkan cinta pada keluarganya di saat yang bahagia ini. Anak-anak juga peduli untuk mengajak orang lain untuk ikut serta berbahagia pada hari ulang tahun mereka. Jadi untuk Anda yang ingin lebih bahagia, buat dan sebarkanlah perasaan bahagia kepada orang-orang di sekeliling Anda layaknya seorang anak kecil.

Anak-anak tidak ingin berbohong
Saat diajari untuk berbicara, mereka akan berusaha jujur untuk mengungkapkannya bahkan dengan kata-kata yang tidak kita duga. Bila mereka ditawari untuk makan, mereka akan jujur bilang lapar dan tidak malu untuk mengungkapkannya. Jadi bila Anda ingin lebih bahagia hari ini, usahakan jujur dengan diri Anda dan sampaikan dengan cara yang baik pada orang lain, sehingga tidak terjadi salah paham.

Anak-anak butuh temannya
Pada kehidupan dewasa, seringkali kita terbiasa hidup sendiri tanpa memperdulikan perasaan orang lain. Namun anak-anak berbeda karena mereka butuh disukai oleh banyak orang. Mereka ingin ikut serta dalam berbagai kelas dan permainan sehingga bisa bersahabat dengan orang banyak. Bila ingin lebih bahagia, Anda bisa melakukan hal yang serupa dengan mulai membuka diri kepada orang-orang yang baru dan nikmati persahabatannya.

Anak-anak memperhatikan orang dewasa
Anak-anak memiliki proses dalam belajar setiap harinya. Tidak hanya di sekolah, mereka juga belajar langsung dari orang-orang terdekatnya dan meniru perilaku kita sehari-hari. Hal ini juga bisa Anda terapkan untuk menjadi lebih bahagia dengan cara mempelajari berbagai nila-nilai dan cara hidup orang tua kita, melestarikan yang baik dan menuruti setiap kata orang tua, karena mereka yang lebih berpengalaman.

Anak-anak tidak takut untuk bermimpi
Jujurlah, pada saat anak-anak kita memiliki banyak mimpi. Kita percaya ada keajaiban yang bisa mewujudkan setiap mimpi kita hingga bisa menjadi kenyataan. Namun seiring waktu kita mulai menghapus mimpi-mimpi tersebut dari otak kita karena mulai menyadari kenyataan. Secara tidak sadar, kita juga membunuh kemampuan imajinasi yang luar biasa. Agar lebih bahagia, bangkitkan kembali mimpi dan buatlah keinginan baru untuk dikejar.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Alasan Spesial Obama Bawa Keluarga ke Indonesia
Artikel Selanjutnya
Liburan di Hotel? Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Layanan Kamar