Sukses

Introvert? 6 Tempat Wisata Ini Cocok untuk Liburan Anda

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun memang cocok untuk pergi berlibur, namun bagi orang introvert, mereka mempunyai pandangan berbeda dengan liburan. Selain tidak suka dengan keramaian yang berlebihan, orang introvert cenderung akan menikmati liburan tanpa banyak kegiatan. Untuk itu, inilah 6 destinasi wisata yang cocok untuk para introvert, sesuai yang dirilis oleh thezoereport.com, Selasa (3/1/2017).

Kyoto, Jepang

Kyoto, Jepang. (Alamy)


Kyoto akan menjadi salah satu destinasi berlibur yang paling diincar pada tahun 2017. Tentunya ini menjadi kabar baik untuk para introvert, yang lebih nyaman dengan kebudayaan Jepang yang memiliki penghargaan individual yang tinggi dan cinta akan kesunyian.

1 dari 6 halaman

Zurich, Swiss

ETH Zurich yang berlokasi Swiss (Foto: smi.ethz.ch).


Orang-orang swiss juga cenderung memiliki kepribadian introvert yang membuat Kota Zurich menjadi destinasi asyik bagi orang-orang yang cinta berada di balik layar. Meski penuh dengan kesibukan karena menjadi pusat bisnis, tetap saja kota ini menyimpan tempat-tempat seni yang cocok dikunjungi saat sunyi.

2 dari 6 halaman

Hanoi, Vietnam

foto: huffingtonpost


Mendapat julukan sebagai Paris di tanah Asia, Hanoi menawarkan banyak wisata yang cocok untuk liburan para introvert baik dari alam dan wisata buatan. Mulai dari kuil, danau hingga taman-taman yang indah. Tentunya Hanoi menjadi destinasi yang sayang dilewatkan karena akan membawa imajinasi Anda jauh tanpa harus banyak bergerak.

3 dari 6 halaman

Reykjavic, Islandia

Reykjavík, Islandia. (Alamy)


Ketika Anda seorang introvert, kesuyian dan rasa sepi tentu menjadi prioritas disaat liburan. Untuk itu, Reykjavic yang berada di utara bumi ini menawarkan sensasi tersebut pada Anda. Dengan banyak destinasi mulai dari restoran yang nyaman, pemandangan yang penuh salju putih, hingga sudut-sudut kota yang tentram, kota ini akan menjadi tempat yang tepat untuk berjalan sendirian.

4 dari 6 halaman

Bhutan

Negara Bhutan


Bhutan telah membuka dirinya menjadi pusat wisata yang banyak menarik minat para pengunjung dari seluruh dunia. Terbentang di pegunungan Tibet, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi para introvert yang mencari ketenangan. Tidak ada modernitas yang bisa mengganggu Anda saat berkunjung di negara yang indah ini.

5 dari 6 halaman

Ubud, Bali

Campuhan Ridge Walk, Ubud, Bali. (AsiaWebDirect)


Pesona Bali sebagai destinasi wisata sudah tersohor ke seluruh dunia dan ternyata cocok untuk para introvert yang ingin menghabiskan waktunya untuk liburan. Ubud menjadi pilihan sempurna karena aman, indah dan memberikan stimulasi kedamaian ketika beristirahat. Tentunya tempat ini menjadi perlindungan yang sempurna bila Anda mencintai kedamaian.