Sukses

Sebenarnya Apa Makna dari Ciuman? Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah merasakan pengalaman ciuman. Ciuman pipi diberikan kepada teman, ciuman di kening diberikan untuk anak, sedangkan ciuman di bibir biasanya dilakukan oleh pasangan kekasih.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda melakukan ciuman kepada orang-orang terkasih? Terkadang, Anda pasti pernah merasakan bahwa Anda melakukannya bukan hanya karena ingin melakukannya, namun ada perasaan lainnya, yaitu koneksi.

Ya, dilansir dari yourtango.com, Kamis (5/1/2017), banyak orang berciuman karena mereka merasakan koneksi. Anda pasti merasakan ada perubahan yang tidak bisa dipahami pada tubuh ketika Anda berciuman, waktu seakan berhenti, dan irama napas berubah.

1. Ciuman memberi Anda waktu untuk dinikmati
Beri sedikit waktu untuk menikmati ciuman dengan pasangan dan percayalah, Anda akan merasakan koneksi. Koneksi ini bukan hanya dengannya, namun juga dengan diri sendiri.
Ketika Anda berhasil memahami makna dari ciuman ini, maka ciuman sama halnya dengan perasaan nyaman dan segar, seperti setelah Anda melakukan yoga atau meditasi.

2. Ciuman mengingatkan Anda pada tubuh pasangan
Tentu saja, Anda merasa sangat mengenal setiap bagian tubuh dari pasangan. Namun, ingatkah Anda bagaimana awal mula Anda benar-benar mengenali setiap bagian tubuh pasangan?
Terkadang ciuman bisa mengingatkan kembali bagaimana rasa cinta itu bermula.

3. Ciuman menjadi ritual yang penting
Ciuman dengan pasangan tidak harus selalu menjadi sesuatu yang sensual dan erotis. Sekarang, ciuman dapat menjadi ritual sederhana yang dilakukan setiap Anda pergi dan pulang bertemu dengan pasangan.
Ritual yang membuat ruang kebersamaan Anda dan pasangan.

Menariknya, beberapa penelitian menemukan bahwa ketika Anda berhenti melakukan ritual ciuman dengan pasangan, ini juga berarti Anda menghilangkan sesuatu yang penting di dalam hubungan tersebut. Ya, karena ciuman itu sendiri adalah koneksi yang mengeratkan hubungan Anda bersama pasangan.