Sukses

6 Alasan Anda Harus Gunakan Makeup Setiap Hari

Berikut alasan mengapa Anda harus gunakan makeup sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap wanita menggunakan makeup setiap harinya. Meski menggunakan makeup berlebihan menyebabkan dampak yang buruk pada wajah, ternyata menggunakan makeup dapat membantu Anda dalam beberapa hal lainnya seperti melindungi kulit dari sinar matahari.

Manfaat menggunakan makeup ini akan dapat dirasakan saat Anda menggunakan makeup yang natural dan tidak berlebihan. Inilah mengapa Anda dianjurkan untuk menggunakan makeup setiap hari, seperti yang dilansir dari situs Boldsky.com, Selasa (3/1/2017).

1. Melindungi dari sinar matahari

Untuk memproteksi kulit dari efek buruk sinar UV diperlukan tabir surya dengan kandungan SPF agar kulit terlidungi secara sempurna. Oleh sebab itu, penggunaan makeup seperti BB Cream atau foundation yang dilengkapi dengan kandungan SPF pada formulanya mampu memberikan perlindungan sekaligus menjadikan tampilan warna kulit lebih merata. 

 

2. Melindungi kulit

Makeup dapat bertindak sebagai penghalang atara kulit Anda dan lingkungan sekitar seperti debu dan polusi. Selain menggunakan masker, makeup dapat memiliki peran penting saat beraktivitas di luar ruangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya diri

3. Percaya diri

Menggunakan makeup dapat menumbuhkan kepercayaan diri. Anda membutuhkan tambahan makeup untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga hal ini akan mempengaruhi Anda untuk tampil lebih nyaman dan percaya diri tentunya.

Berikut alasan mengapa Anda harus gunakan makeup sehari-hari.

4. Menegaskan kecantikan alami

Makeup juga dapat menambah kecantikan alami Anda. Seperti riasan mata Anda dapat mempertajam sorot mata dengan eyeliner dan aplikasi eyeshadow yang sesuai. 

3 dari 3 halaman

Menutupi kelelahan

5. Menutupi kelelahan

Sedang menjalani rutinitas yang padat dan kurangnya waktu tidur akan menyebabkan kantung mata di wajah. Selain itu, kulit wajah dapat terlihat kusam. Makeup bisa menjadi salah satu cara untuk menutupi kelelahan tersebut, salah satunya dengan menggunakan concealer, krim BB, polesan lipstik pada bibir, maskara, rona merah di pipi, dan jangan lupakan bentuk alis Anda secara natural, sehingga wajah Anda akan terlihat segar.

Berikut alasan mengapa Anda harus gunakan makeup sehari-hari.

6. Penampilan natural tetap membutuhkan sentuhan akhir

Sebaik apapun Anda melakukan perawatan kulit untuk tampil cantik alami, Anda tetap membutuhkan sentuhan makeup. Meski tidak berlebihan, setidaknya polesan bibir dan riasan mata, serta makeup dasar pada kulit wajah dapat membuat kecantikan alami Anda lebih terpancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.