Sukses

6 Alasan Nongkrong Tengah Minggu Lebih Asyik Daripada Akhir Pekan

Nongkrong alias kongkow dengan teman-teman kini banyak dilakukan masyarakat urban pada tengah minggu.

Liputan6.com, Jakarta Nongkrong alias kongkow dengan teman-teman kini banyak dilakukan masyarakat urban pada tengah minggu. Tidak seperti beberapa waktu lalu, jauh lebih banyak orang yang melakukannya saat akhir pekan.

Maka tak heran kini kafe atau bar tetap ramai pada tengah pekan. Terutama setelah jam kerja, pada waktu makan malam hingga tengah malam.

Lantas apa alasannya banyak orang menggeser waktu nongkrong mereka? Liputan6.com mengumpulkan alasannya untuk Anda.

1. Banyak promo
Pengelola kafe atau bar tahu pengunjung lebih banyak pada akhir pekan, padahal tempat mereka tetap buka pada tengah minggu. Karena itu, supaya ramai mereka biasanya memberikan banyak promo menarik yang dapat menarik konsumen. Bagi konsumen, tentu ini menguntungkan karena Anda dapat mendapatkan makanan atau minuman favorit dengan harga yang lebih murah.

2. Tidak terlalu ramai
Kafe atau restoran biasanya tidak terlalu ramai saat tengah minggu. Ini karena konsentrasi pengunjung terbagi ke dalam lima hari, tidak seperti akhir pekan yang hanya dua hari. Tentu hal ini memudahkan konsumen untuk berlama-lama di sebuah tempat karena memang tidak harus berebut dengan konsumen lainnya.

3. Waktu akhir pekan dengan keluarga
Keluarga biasanya akan menjadi prioritas saat akhir pekan. Sebab, pada tengah pekan, seseorang biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja. Maka akhir pekan, lebih banyak orang yang ingin menghabiskannya dengan keluarga ataupun seseorang yang spesial. Berkumpul bersama teman-teman? Bisa dilakukan di tengah pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan nongkrong tengah minggu

4. Jalan tidak terlalu macet 
Akhir pekan selalu menjadi mimpi buruk bagi pengendara yang melewati tempat-tempat perbelanjaan. Maka tak heran, banyak orang malas untuk berkendara pada akhir pekan. Dengan nongkrong pada tengah pekan, orang bisa melewati macet itu. Apalagi jika tempat nongkrong dekat dengan tempat kerja.

5. Penyemangat kerja
Saat memiliki janji untuk nongkrong setelah kerja, orang biasanya lebih termotivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaannya. Mereka tidak akan banyak menghiraukan distraksi karena ingin segera selesai. Ini hal yang baik, bukan?

6. Pikiran lebih segar
Pembicaraan dengan teman-teman saat nongkrong berbeda dengan saat rapat atau pertemuan formal lainnya. Dari obrolan-obrolan ringan, Anda bisa mendapatkan pandangan berbeda yang dapat menjadi inspirasi pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.