Sukses

Kenapa Karyawan Banyak Liburan Saat Akhir Tahun? Ini 6 Alasannya

Musim liburan sudah tiba, tentunya banyak karyawan yang mulai menghilang dari kantor pada akhir tahun. Kenapa? Inilah alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan sudah tiba, tentunya banyak karyawan yang mulai menghilang dari kantor pada akhir tahun. Tapi tahukah Anda, mengapa karyawan atau pekerja memilih liburan pada setiap akhir tahun? Inilah 6 alasan yang sering dikemukakan sebagai alasan mengambil jatah liburan setiap akhir tahun.

Mengikuti Jadwal Anak Sekolah
Banyak karyawan yang sudah memiliki anak mengikuti jadwal liburan anaknya yang bersekolah. Liburan yang diberikan di sekolah biasanya jatuh pada bulan Juli dan Desember. Waktu yang berharga ini akhirnya dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga dan lebih dekat dengan anak-anak.

Menghabiskan Cuti
Ketika karyawan tidak mengambil cuti saat awal tahun, kebanyakan mereka ingin menghabiskannya di akhir tahun. Meski cuti yang diberikan perusahaan berbeda-beda tiap tahunnya, tetap saja pilihan ini menjadi alasan terbaik untuk pergi liburan di akhir tahun.

Karena Ada 2 Hari Besar
25 Desember dan 1 Januari hanya berjarak satu minggu, sehingga banyak karyawan yang memilih mengambil semua hari libur di antara dua hari besar ini. Selain lebih praktis, liburan di antara hari besar akan membuat mereka merasakan indahnya perayaan lebih puas dan bebas dibanding liburan di hari biasanya.

Mengikuti Tren Liburan
Banyak tren liburan awal tahun yang populer dan diikuti banyak orang saat ini. Seperti menghabiskan malam tahun baru di penginapan, merayakan pergantian tahun di atas gunung, atau melihat matahari terbit di tempat-tempat yang indah. Selain akan menambah stok gambar di media sosial, momen ini hanya terjadi sekali setahun bukan?

Perusahaan Memberikan Libur Panjang
Ada kebijakan beberapa perusahaan yang sudah meliburkan karyawannya lebih awal di akhir bulan Desember hingga awal Januari. Tentunya kesempatan ini menjadi potensi yang menggiurkan para karyawan untuk menghabiskan liburannya ke berbagai tempat yang diinginkan. Tanpa harus berurusan dengan izin cuti dan berbagai prosedur lainnya.

Ingin Menghabiskan Waktu Dengan Keluarga
Banyak juga karyawan yang memilih cuti dan kembali ke kampung halaman agar bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Meski tidak liburan jauh-jauh, tetap saja dekat dengan keluarga memberikan kenyamanan lebih dan meningkatkan rasa kasih sayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.