Sukses

3 Cara Tepat Bersihkan Sisir Sesuai Jenisnya

Liputan6.com, Jakarta Sisir rambut kotor dapat berbahaya. Sebab, penumpukan kotoran di sana dapat memicu penyakit di kulit kepala Anda. Rambut juga akan lebih mudah lepek dan berminyak ketika Anda menyisirnya dengan sisir kotor.

Namun, kebersihan sisir rambut seringkali masih banyak diselepekan. Padahal cara membersihkannya cukup mudah. Supaya awet, sisir rambut perlu dibersihkan sesuai bahan dan jenisnya.

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (2/1/2017), berikut cara tepat membersihkan sisir rambut.

1. Sisir plastik atau keramik

Sisir rambut memiliki sejumlah jenis dengan kegunaan yang berbeda.
Sisir rambut tipe ini bisa dicuci langsung dengan air. Frekuensi pencuciannya pun bisa sering, misalnya sebulan sekali. Sebab, sisir rambut ini cepat kering. Anda dapat menggunakan sink atau mangkuk yang diisi air hangat. Kemudian, Anda dapat menambahkan shampo dan sikat kecil untuk membersihkannya.

2. Paddle brush

Sisir rambut memiliki sejumlah jenis dengan kegunaan yang berbeda.
Sisir dengan bentuk melebar seperti sikat sering disebut paddle brush. Sisir ini seringkali "menyimpan" rambut di sela-sela gigi sisir sehingga perlu dibersihkan dengan baik. Gunakan sikat untuk mengambil rambut-rambut kusut yang terperangkap di giginya. Anda juga bisa merendamnya di air hangat supaya lebih mudah membersihkannya.

3. Sisir kayu

Sisir rambut memiliki sejumlah jenis dengan kegunaan yang berbeda.

Sisir rambut yang terbuat dari kayu akan cepat lapuk bila dibersihkan dengan cara direndam. Maka sebisa mungkin gunakan sikat kering atau cuci secepat mungkin dan segera keringkan.

Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menyisir Seperti Ini Bisa Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki