Sukses

Ternyata, Beginilah Cara Merawat Cincin Tunangan Anda

Liputan6.com, Jakarta Cincin pertunangan atau pernikahan adalah bagian penting yang seharusnya dipakai sehari-hari. Sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk menjaga cincin tersebut dalam keadaan baik seumur hidup.

Namun, dilansir dari instyle.com, Jumat (6/1/2017), beberapa jenis batu permata lebih rentan terhadap kerusakan, daripada batu lainnya, seperti zamrud. Lantas, bagaimana merawat cincin pertunangan dengan baik?

1. Melepasnya ketika melakukan kegiatan tertentu
Seperti jenis emas yang mudah tergores atau penyok oleh pukulan keras yang disengaja, sehinga mau tidak mau, Anda harus melepasnya ketika melakukan pekerjaan berat, seperti berkebun atau memperbaiki rumah.

Selain itu, jika Anda berencana untuk berenang di pantai, sebaiknya tinggalkan cincin di suatu tempat, karena klorin dan air garam dapat merusak logam mulia.

2. Bersihkan cincin setahun sekali oleh profesional
Jika Anda memiliki cincin pertunangan dengan desain yang rumit, setidaknya usahakan membersihkannya setiap setahun sekali oleh ahlinya, karena akan terdapat banyak kotoran di tempat-tempat yang sulit dijangkau.

3. Untuk membersihkannya sendiri di rumah, ketahui jenis logamnya
Sebelum memutuskan membersihkan cincin Anda sendiri di rumah, terlebih dahulu ketahui jenis logam dari cincin Anda.

4. Cara Anda menyimpannya juga penting
Mengapa? Karena cara penyimpanan juga akan memastikan cincin Anda bertaham lama.

5. Asuransikan
Bukan mendoakan, namun ketika pernikahan tersebut berakhir, bukan hal yang menyenangkan untuk kehilangan cincin juga. Setidaknya, asuransi bisa sedikit membantu keuangan Anda.