Sukses

Ide Oleh-Oleh Khas Indonesia untuk Orangtua Anda

Liputan6.com, Jakarta Menunjukkan rasa sayang kepada orangtua dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memberikan mereka oleh-oleh istimewa setiap selesai traveling keliling Indonesia. Cara ini dapat membuktikan jika Anda selalu mengingat dan menjadikan mereka sebagai prioritas utama.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (2/1/2017) berikut ini referensi oleh-oleh khas Indonesia yang dapat Anda berikan untuk orang tua.

1. Kain Songket

Kain tradisional khas Melayu akan jadi oleh-oleh istimewa yang bisa Anda berikan untuk orang tua. Jika berkunjung ke daerah Palembang, jangan lupa untuk membeli kain tenun di sana. Songket dari Kota Pempek ini memang dikenal memiliki kualitas kain yang paling bagus. Pantaslah jika songket Palembang disebut sebagai ratu segala kain. Selain warnanya yang indah, kain songket ini pun memiliki motif cantik yang beragam.

2. Perhiasan

Beberapa daerah wisata di Indonesia dikenal sebagai sentral perhiasan. Contohnya adalah Yogyakarta dan Bali yang terkenal dengan perhiasan perak yang berkualitas tinggi. Toko-toko perhiasan yang ada di dua kota tersebut memberikan fasilitas tambahan untuk Anda yang ingin coba membuat sendiri desain aksesori yang ingin dibawa pulang. Perhiasan tersebut tentu akan jadi oleh-oleh istimewa yang tak terlupakan bagi orang tua Anda.

3. Makanan Khas

Indonesia selalu terkenal dengan makanan khasnya yang unik dan tentu saja lezat. Makanan khas ini tak boleh Anda lewatkan sebagai pilihan oleh-oleh yang akan diberikan untuk orang tua. Namun ingat, cek selalu masa kadaluwarsa dari makanan khas yang Anda beli.

4. Kopi

Kualitas kopi asli Indonesia sudah tersohor hingga mancanegara. Aroma kopi khas daerah-daerah di Indonesia memang disebut lebih kuat, wangi, dan rasanya lebih nikmat. Oleh-oleh ini sangat cocok diberikan untuk Anda yang memiliki orang tua pencinta kopi.

Sebelum liburan keliling Indonesia, jangan lupa untuk cek Reservasi.com untuk dapatkan informasi diskon tiket pesawat dan layanan hotel hingga jutaan rupiah setiap hari.

 

 

Artikel Selanjutnya
Mau Traveling Makin Murah Keliling Indonesia? Coba Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Jangan Sajikan Ini Sebagai Menu Makanan di Pesta Pernikahan Anda