Sukses

Pakai Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh agar Tampak Lebih Modis

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans memang merupakan jenis celana yang paling nyaman dikenakan dan mudah dipadukan dengan atasan apa pun. Namun, sebaiknya kenali bentuk tubuh Anda terlebih dahulu sebelum mengenakan celana jeans. Karena kebanyakan orang sering mengenakan celana jeans yang tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya sehingga menciptakan siluet yang tak enak dipandang.

Agar penampilan Anda tetap terlihat modis, ikuti tips mengenakan celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh yang dilansir dari situs purewow.com, Rabu (4/1/2017) berikut ini.

Tubuh petite/mungil

Celana jeans untuk tubuh mungil. (Foto: purewow.com)
Bukan karena tubuh Anda yang mungil itu artinya Anda harus mengenakan sepatu high heels terus menerus. Coba kenakan celana jeans yang modelnya lurus dengan sentuhan crop di bagian bawah. Celana jeans jenis ini akan membuat kaki Anda tampak lebih jenjang. Cukup tambahkan sepatu flats dengan model pointy yang stylish.

Tubuh langsing dan tinggi

Celana jeans untuk tubuh tinggi. (Foto: purewow.com)
Memiliki tubuh yang langsing dan tinggi memang jadi idaman semua orang. Namun, jika Anda termasuk ke dalam tipe tubuh ini, Anda juga harus mengenakan celana jeans yang tepat agar tetap terlihat proporsional. Pilih celana jeans dengan model crop flare untuk menyeimbangkan bentuk tubuh Anda.

Tubuh buah apel

Celana jeans untuk tubuh buah apel. (Foto: purewow.com)

Karena tubuh di bagian atas lebih besar dibanding bagian bawah, tentunya Anda harus menyeimbangkannya dengan celana jeans beraksen lebar. Celana jeans dengan model boot cut adalah pilihan yang tepat.

Tubuh buah pir

Jangan sampai salah mengenakan celana jeans jika tak ingin penampilan Anda terlihat berantakan. (Foto: purewow.com)
Bentuk tubuh ini kebalikan dari tubuh apel, bagian bawah tubuh lebih lebar dibanding tubuh bagian atas. Untuk menyamarkan bagian pinggul Anda yang besar, pilih celana jeans berpotongan lebar yang bahannya ringan. Padukan dengan crop top andalan Anda.

Tubuh curvy

Celana jeans untuk tubuh curvy. (Foto: purewow.com)
Tubuh curvy memiliki ciri lebar bahu dan pinggul sama sementara bagian pinggang sangat kecil. Bentuk tubuh ini sangat cocok dengan jenis celana jeans berpotongan skinny. Pilih yang warnanya lebih gelap seperti hitam atau biru dongker.

Tubuh rectangle

Celana jeans untuk tubuh boyish. (Foto: purewow.com)
Jika Anda memiliki tubuh lurus dan sedikit boyish, pilihan celana jeans yang paling tepat adalah boyfriend jeans. Boyfriend jeans bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda yang terkesan 'kekar'. Lengkapi dengan high heels untuk memberikan kesan feminine.

Artikel Selanjutnya
8 Trik Memakai Jeans untuk Menghadiri Berbagai Acara
Artikel Selanjutnya
Lebih Tua, Lebih Muda, Timeless, Ketahui 3 Jenis Celana Jeans Ini