Sukses

6 Langkah Sederhana Menentukan Warna Kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bingung membeli baju, mulai lah dengan pemilihan warna. Namun sebelum memilih warna baju yang sesuai, Anda harus mengetahui dulu warna kulit.

Jika Anda sudah tahu warna kulit, akan memudahkan Anda mencari warna baju apa yang sesuai dan pas. Sebab warna baju yang sesuai dengan kulit akan membuat pemakainya menarik dan bersinar.

Melansir dari thelist.com, Selasa (3/1/2017), berikut ini enam langkah sederhana untuk mengetahui warna kulit Anda

1. Pastikan kulit Anda bersih dan bebas dari kosmetik atau lotion yang dapat mempengaruhi hasil.

2. Bersihkan dan cuci wajah Anda, tunggu sekitar 15-30 menit sampai wajah Anda kering dari air.

3. Pastikan Anda menggunakan cahaya alami untuk memeriksa warna kulit, seperti pencahayaan buatan yang dapat mengubah tampilan kulit Anda.

4. Siapkan sepotong kertas putih polos. Pegang kertas ke wajah Anda dan membandingkan bagaimana kulit Anda terlihat berbeda dengan kertas.

Jika kulit Anda terlihat kekuningan, kehijauan, atau coklat muda, maka Anda mungkin memiliki warna kulit yang hangat. Jika kulit Anda terlihat merah muda, merah, atau biru, maka Anda memiliki warna kulit dingin. Jika kulit Anda terlihat abu-abu atau pucat, maka Anda adalah warna kulit yang netral.

5. Jika memiliki kondisi kulit seperti jerawat, minta seorang teman untuk menggunakan tes kertas pada lipatan di belakang telinga Anda.

6. Balikkan telapak tangan ke atas dan lihat di pembuluh darah Anda di tangan dan pergelangan tangan. Jika pembuluh darah tampak biru atau ungu, Anda memiliki kulit dingin. Jika tampak hijau, maka Anda memiliki kulit hangat. Sementara jika tidak ada antara keduanya maka Anda memiliki warna kulit yang netral.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup