Sukses

Dekorasi Rumah Dodi, Korban Pembunuhan Pulomas

Liputan6.com, Jakarta Korban pembunuhan sadis Pulomas Dodi Triono diketahui merupakan seorang arsitek. Ia memiliki selera dekorasi rumah yang baik sehingga rumahnya tampak nyaman.

Kediamannya yang juga merupakan tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya pria 59 tahun ini dicat putih dengan dekorasi cukup minimalis. Banyak sentuhan kayu di beberapa bagiannya.

Misalnya, lokasi kolam renang terdapat aksen lantai kayu. Tak jauh di dekat kolam renang juga terdapat tangga yang terbuat dari kayu dengan kombinasi lantai marmer.

Pilar-pilar cukup besar dan jendela kaca besar menambah citra elegan. Sebagai pemanis, rumah Dodi juga dihiasi sejumlah pot yang berisi tanaman seperti bunga berwarna-warni.

Di ruangan tengah samping kolam renang, terdapat sejumlah sofa berwarna putih yang senada dengan cat rumahnya. Bantal warna-warni seperti merah dan ungu menambah sentuhan ceria dari ruang tengah.

Rumah Dodi Triono, lokasi pembunuhan sadis Pulomas. Sumber: Instagram/dtr175

Di ruangan tersebut juga terdapat dua buah piano organ yang juga kadang-kadang dijadikan sumber hiburan keluarganya. Dodi juga pernah mengunggah video putri bungsunya Dianita Gemma Dzalfayla bernyanyi diiringi organ tersebut.

Di rumah yang beralamat di Jalan Pulo Mas Utara Raya, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur itu juga terparkir sejumlah mobil. Deretan mobil dari Mini Cooper, Porsche, hingga Lamborghini diparkir di sekitar kolam renang.

Rumah Dodi Triono, lokasi pembunuhan sadis Pulomas. Sumber: Instagram/dtr175

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil mewah

Dodi pun beberapa kali menggunggah foto dirinya sedang bergaya di samping mobilnya. Dodi juga pernah mengunggah gambar yang terlihat berasal dari CCTV yang menunjukkan setidaknya ada empat mobil yang terparkir di garasinya.

Rumah Dodi Triono, lokasi pembunuhan sadis Pulomas. Sumber: Instagram/dtr175

Untuk diketahui, sebanyak 11 orang disekap di dalam kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter tanpa ventilasi selama 17 jam di kediaman Dodi. Saat ditemukan pada Selasa, 27 Desember 2016, didapati enam orang tewas dan lima luka-luka dalam pembunuhan sadis Pulomas ini.

Enam korban tewas, yakni pemilik rumah Dodi serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri (16) dan Gemma (9). Kemudian teman Gemma, Amel, serta dua sopir bernama Yanto dan Tasrok.

Sementara lima korban selamat dari aksi penyekapan sadis yakni, dua anak korban bernama Zanette Kalila Azaria (13) dan Fitriani (23). Serta tiga asisten rumah tangga bernama Emi (41), Santi (22), dan Windy (23).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.