Sukses

Evaluasi Akhir Tahun 2016 dengan 4 Pertanyaan Ini

Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan bagaimana perkembangan diri selama satu tahun penuh. Ajukan 4 pertanyaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan bagaimana perkembangan diri selama satu tahun penuh. Mungkin terdengar cukup sulit, tapi hal ini sangat penting untuk kemajuan hidup Anda di tahun yang baru. Untuk itu, ajukan pertanyaan ini kepada diri Anda, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Minggu (01//01/2017).

Apakah pikiran Anda lebih positif?
Pikiran yang positif merupakan kunci yang penting untuk meraih kesuksesan di tahun yang baru. Bila Anda melihat balik dari awal tahun 2016 hingga akhir tahun dan belum banyak perubahan berarti dalam pola pikir, bisa jadi usaha yang dilakukan belum cukup besar. Jika pola pikir Anda sudah lebih positif dari sebelumnya, tahun 2017 akan lebih mudah dihadapi dengan keberhasilan.

Apakah Anda tahu kelemahan dan kelebihan yang dimiliki?
Jujurlah kepada diri Anda sendiri mengenai kelemahan dan kelebihan yang dimiliki. Dengan jujur kepada diri sendiri, Anda akan membuka berbagai kesempatan baru yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. Mengetahui kelemahan dan kelebihan dalam diri juga membantu Anda mengerjakan berbagai tugas lebih menyenangkan, dengan cara kerja yang spesial.

Apakah Anda sudah tahu mimpi yang ingin dikejar?
Mimpi pasti akan selalu berubah ketika kehidupan makin dewasa. Fokus dalam hidup juga bergeser sesuai dengan kebutuhan hidup yang harus dicukupi agar terus berjalan. Untuk itu, lihatlah dengan baik apakah Anda sudah menentukan sebuah mimpi yang baru? Ataukah sudah mampu menggapai mimpi Anda? Dengan cara ini, Anda akan makin berambisi meraih yang terbaik di tahun 2017

Adakah perubahan besar yang dilakukan?
Tidak perlu ketenaran atau kesuksesan yang dahsyat, tapi lihat lagi apakah Anda berhasil untuk keluar dari zona nyaman atau tidak hingga akhir tahun ini. Karena berbagai keputusan yang dilakukan dari berbagai tantangan yang menghadapi Anda bisa membuat kepribadian makin berkembang dan menjadi dewasa. Syukuri berbagai perubahan baik tersebut dan berikan penghargaan pada diri Anda agar semakin semangat menjalani masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.