Sukses

Cek 4 Hal Sebelum Berangkat Liburan Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun akan menjadi saat-saat yang menyenangkan untuk melepas penat dan lelah ketika beraktivitas. Nah, untuk memastikan segala persiapan yang dilakukan sudah aman dan lengkap, jangan lupa cek 4 hal sebelum berangkat liburan akhir tahun, seperti yang disusun Liputan6.com, Kamis (29/12/2016).

Jadwal perjalanan
Jangan lupa kembali periksa jadwal perjalanan sebelum berangkat. Hal ini dilakukan untuk memastikan perjalanan sesuai dengan keinginan Anda dan waktu yang dialokasikan cukup untuk menjelajahi seluruh tempat yang ingin dikunjungi. Pastikan juga waktu berangkat dan pulang sesuai dengan jadwal, karena transportasi umum tidak mengenal keterlambatan.

Barang bawaan
Cek kembali barang bawaan yang sudah dimasukkan dalam tas Anda. Pastikan baju dan perlengkapan lainnya sudah masuk dalam tas, karena bila sudah berangkat barang-barang akan sulit dijemput kembali. Jangan lupa pula beberapa konsumsi kecil dimasukkan dalam tas seperti air minum dan makanan ringan untuk membuat Anda tidak kelaparan dalam perjalanan.

Tiket transportasi
Bila Anda menggunakan bis, kereta, kapal atau pesawat terbang, usahakan cek kembali tiket yang sudah dibeli, mulai dari jadwal berangkat, nomor penerbangan, dan berapa jauh jarak Anda dengan stasiun pemberangkatan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari keterlambatan yang bisa menyebabkan liburan akhir tahun Anda tidak menyenangkan lagi.

Akomodasi
Periksa kembali akomodasi yang sudah Anda pesan jauh-jauh hari, mulai dari nama hotel, letak di kota tujuan, dan jenis kamar apa yang dipesan. Jika Anda menginap di rumah teman, jangan lupa konfirmasi kembali kapan jadwal kedatangan sehingga bisa dijemput di tempat kedatangan. Dengan cara ini Anda bisa memastikan kondisi tempat menginap telah aman dan bisa ditinggali saat liburan akhir tahun.

Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Membuat Anda Merasa Sengsara Saat Traveling
Artikel Selanjutnya
6 Tips Praktis Siapkan Perjalanan untuk Bisnis