Sukses

Kenapa Restoran Memutarkan Musik? Ada Alasan Ilmiahnya

Liputan6.com, Jakarta Musik menjadi cara yang tepat untuk memberikan pengalaman yang berkesan saat Anda berkunjung ke restoran. Bersama dengan pengaturan cahaya, musik juga memainkan peranan penting saat memberikan kenyamanan bagi Anda di restoran.

Ternyata, ada alasan ilmiah dibalik dimainkannya musik di dalam ruangan restoran, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Senin (2/1/2017).

Musik dimainkan sesuai tema restoran
Ternyata, musik digunakan sesuai dengan tema restoran. Bila restoran memiliki tema cepat saji, maka mereka akan memainkan lagu dengan tempo yang cepat, hal ini dapat mempengaruhi Anda untuk mengambil keputusan yang cepat. Sedangkan restoran keluarga akan memainkan lagu-lagu dengan tempo yang lambat. Hal ini dikarenakan mereka ingin mempertahankan pengunjungnya selama mungkin untuk memesan makanan berikutnya.

Musik dimainkan dalam volume yang keras
Terkadang restoran memutarkan musik pada volume yang sangat keras, sehingga membuat para pendengar tidak nyaman. Sebenarnya ada alasan dibalik ini, karena musik yang keras dapat memberikan perasaan yang menuntut pendengarnya bergerak lebih cepat. Sehingga banyak pesanan yang diambil dengan cepat. Namun, cara ini membuat pelanggan tidak ingin kembali pada restoran tersebut.

Musik untuk meningkatkan penjualan
Ternyata ada beberapa jenis musik yang digunakan untuk meningkatkan penjualan, seperti musik klasik untuk meningkatkan penjualan minuman. Cara lainnya adalah dengan memberikan lagu-lagu terbaik sehingga banyak pelanggan yang bersedia kembali ke restoran tersebut untuk menikmati suasananya.

Musik yang dimainkan hanya lagu gembira
Mereka menghindari nada-nada sedih karena membuat emosi pelanggan lebih tidak terkendali. Untuk itu setiap restoran biasanya hanya memutarkan lagu-lagu bahagia untuk meningkatkan rasa bahagia pelanggan. Sehingga banyak respon positif mulai dari kenyamanan hingga keinginan untuk memesan makanan kembali di restoran tersebut.

Artikel Selanjutnya
Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul
Artikel Selanjutnya
FDJ Yellow Ubah Haluan Bermusik