Sukses

Kuliner Bakso Hits di Tahun 2016

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka dengan kuliner satu ini. Ya, bakso memang menjadi salah satu kuliner paling populer di Indonesia. Menu favorit sejuta umat ini bisa dengan mudah Anda temukan baik di kedai kecil maupun restoran besar.

Beberapa variasi penyajian bakso telah menjadi hits di tahun 2016 ini dan ramai diperbincangkan di media sosial Instagram. Butiran daging ini disajikan dengan cara yang unik dan berbeda dari bakso kebanyakan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/12/2016) berikut ini daftar bakso hits di tahun 2016 untuk para pecinta kuliner.

1. Bakso Astagfirullah

Bakso Astagfirullah ini merupakan satu dari sajian kuliner di Kedai Laman, Bandung. Bakso ini menjadi hits dan ramai diperbincangkan karena memiliki ukuran sebesar kepala manusia. Inilah yang membuat bakso tersebut dinamakan bakso Astagfirullah. Ukurannya yang besar selalu membuat siapa saja yang memesan bakso ini akan tercengang. Jangan nekat untuk menikmatinya seorang diri karena berat bakso ini mencapai dua kilogram.  Anda bisa mengajak teman, keluarga, atau pasangan untuk ikut mencicipi bakso Astagfirullah ini. Seporsi bakso A

stafirullah dihargai Rp 150ribu.

1 dari 4 halaman

2. Bakso Beranak

Di dalam bakso paling besar, terdapat kejutan yang pasti membuat Anda kaget. (foto: @separuhakulemak)

Saat liburan ke Bogor, jangan lupa untuk mampir ke kedai Big Bakso Family. Walaupun memiliki bangunan yang sederhana, kedai ini sangat ramai dikunjungi pembeli. Terang saja, para tamu tersebut sengaja datang ke sana untuk mencoba bakso beranak yang ada di tempat makan ini. Disebut bakso beranak karena di dalam bakso berukuran jumbo terdapat bakso kecil, tahu, dan juga potongan tetelan. Anda cukup membayar Rp 30 rb untuk bisa mendapatkan semangkuk bakso beranak ini. Jangan lupa untuk kosongkan perut sebelum menikmati bakso beranak, ya.

 

2 dari 4 halaman

3. Bakso Batok Kelapa

Seporsi bakso lezat disajikan di batok kelapa muda

Penyajian bakso di mangkok mungkin sudah jadi hal yang biasa Anda temukan. Tapi, bagaimana ya jika bakso tersebut disajikan di batok kelapa muda? Kedai Doyan Makan (DM) yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong, ini menyajikan bakso di sebuah batok lengkap dengan daging kelapa yang juga bisa dikonsumsi. Selain penyajian, rasa yang ditawarkan oleh bakso ini pun cukup unik dan istimewa. Pasalnya, kuah kaldu bakso dicampur dengan air kelapa. Terbayang kan rasa gurih, manis, dan segar yang bercampur jadi satu? Jika ingin menikmati bakso batok kelapa ini Anda perlu membayar Rp 35 ribu per porsinya.

 

3 dari 4 halaman

4. Bakso Mozarella

 

Gurihnya bakso bercampur jadi satu dengan lelehan keju mozzarella yang lumer di mulut (ig: @baksoboedjangan)

Bakso dan keju mozarella selalu menjadi pilihan kuliner favorit semua orang karena rasanya yang lezat. Tak ada yang menandingi kelezatannya jika dua menu ini dijadikan satu kesatuan. Bakso Mozarella ini bisa Anda dapatkan di kedai Bakso Boedjangan. Tak sabar untuk menyantap bakso yang gurih dengan lelehan keju mozarella yang lumer di mulut ini? Datang saja ke Jalan Tebet Raya No. 58D, Jakarta Selatan.

Cek selalu Reservasi.com sebelum merencanakan liburan. Dapatkan diskon tiket pesawat dan layanan hotel hingga jutaan rupiah setiap harinya.

 

Artikel Selanjutnya
Pedas dan Nikmatnya Bakso Uleg Khas Temanggung, Berani Coba?
Artikel Selanjutnya
Camilan Cimol Cilok Beranak Saingi Kelezatan Bakso Beranak