Sukses

Bebas Jerawat Saat Menstruasi dengan Trik Jitu Berikut

Cara ampuh agar kulit mulus terbebas dari jerawat saat menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan hormon pada wanita kerap terjadi di masa sebelum dan saat setelah mentruasi. Perubahan ini tak hanya terasa pada mood yang berubah-ubah, namun sekaligus terjadi pada perubahan kulit. Seperti yang dilansir dari allowmenstalk.com, Jumat (30/12/2016), Biasanya, dapat terlihat jelas pada kondisi kulit Anda.

Munculnya jerawat pada wajah merupakan masalah yang sering dihadapi saat menstruasi. Lalu, bagaimanakah cara menjaga kesehatan kulit selama menstruasi?

 

7 & 7 Skin Rules
Trik ini merupakan trik yang dilakukan para perempuan Korea untuk menyikapi dan merawat kondisi kulit mereka berdasarkan siklus haid. 7 hari sebelum menstruasi dan 7 hari setelah menstruasi merupakan waktu yang tepat untuk merawat kulit agar tetap sehat.


H – 7 Sebelum Menstruasi
Pada masa ini hormon progresteron meningkat sehingga menyebabkan kondisi bibir kering dan area kulit lainnya berminyak. Pada masa ini, istirahatkan kulit dari penggunaan skincare yang berlebihan sehingga kulit tidak bekerja terlalu keras.


H + 7 Setelah Menstruasi
Tujuh hari setelah menstruasi kulit yang terlihat lelah berganti dengan sel kulit baru sehingga terlihat lebih bersinar. Pada periode ini, gunakanlah skincare yang mengandung formula pencerah sehingga mampu bekerja lebih optimal pada kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.