Sukses

8 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Petroleum jelly belakangan menjadi kosmetik yang digemari banyak wanita. Sebab pelembap dari campuran mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon dengan bentuk gel berwarna putih ternayata punya banyak manfaat untuk kecantikan.

Jika awalnya petroleum jelly hanya dikenal untuk melembapkan dan memperbaiki kulit pecah-pecah, kini ada beberapa manfaat lagi yang bisa kita dapatkan. Seperti merilis dari thelist.com, Rabu (4/1/2017), ada banyak manfaat petrolium jelly yang patut dicoba, di antaranya;

1. Melembutkan bulu mata
Petroleum jelly berfungsi sebagai pelembut bulu mata serta memberikan kesan bulu mata lebih bervolume. Selain itu petroleum jelly juga dapat dijadikan lem untuk merekatkan bulu mata palsu.

2. Krim untuk kaki
Jika mempunyai masalah dengan kulit kaki yang kering dan bersisik, kita bisa mengoleskan petroleum jelly sebelum tidur. Gunakan kaos kaki setelahnya. Dan rasakan perubahan kulit kaki yang lebih halus dan lembut.

3. Membuat parfum bertahan lebih lama
Oleskan petroleum jelly pada titik-titik tubuh yang biasa disemprotkan parfum. Seperti pergelangan tangan dan belakang telinga. Setelah mengoleskannya semprotkan parfum pada bagian yang sama. Langkah ini dapat membantu wangi parfum awet.

4. membuat kaki terlihat mengilap
Jika kita ingin memiliki kaki yang terlihat bersinar, campurkan petroleum jelly dengan body lotion. Cara ini akan membantu menjaga kaki tetap sehat dan terlihat bersinar alami.

5. membantu membersihkan kulit yang terkena cat rambut
Salah satu bahaya dari mewarnai rambut adalah terkenaya kulit dengan cat rambut. Kita bisa memakai petroleum jelly untuk mengatasinya. Oleskan petroleum jelly sepanjang garis rambut, di telinga, dan setiap kulit lainnya di dekat rambut yang akan diwarnai.

6. Membantu merapikan alis mata
Kita bisa mengoleskan sedikit petroleum jelly pada alis mata agar tetap rapi sepanjang hari.

7. Merawat kuku
Jika kita menginginkan kutikula kuku sehat dan lembut tidak perlu membeli krim dengan harga mahal. Cukup oleskan petroleum jelly dan rasakan manfaatnya.

8. Membantu memaksimalkan fungsi krim wajah dan krim mata
Setelah mengoleskan krim wajah dan mata, kita bisa mengaplikasikan petroleum jelly setelahnya. Gunanya untuk memaksimalkan fungsi krim wajah. Jangan oleskan terlalu banyak karena akan menyebabkan iritasi, cukup oleskan tipis saja.

 

Artikel Selanjutnya
Serba-serbi Label Alami pada Makeup, Amankah Produk Tersebut?
Artikel Selanjutnya
Jangan Coba-Coba 6 Perawatan Kulit Ini Sendiri di Rumah