Sukses

Rayakan Pesta Tahun Baru dengan Mini Cheese Cake Oreo

Lengkapi acara kumpul bersama keluarga saat tahun baru dengan dessert lezat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru saat yang tepat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terdekat. Sambil menantikan detik-detik pergantian tahun, tentunya harus dlengkapi dengan menu makanan yang lezat. Selain dengan makanan utama, dessert manis seperti kue-kue kecil juga bisa Anda jadikan pilihan menu pesta tahun baru nanti.

Salah satu menu kue manis yang enak dan mudah membuatnya adalah mini cheese cake oreo. Coba ikuti cara membuatnya seperti yang ditulis dalam situs Instyle.com, Jumat (30/12/2016) berikut ini.

Bahan-bahan:
• 2 bungkus Oreo
• 1/4 cangkir mentega tawar, lelehkan
• 8 ons krim keju, haluskan
• 1/3 cangkir gula.
• 1 1/2 sendok teh ekstrak vanila
• 2/3 cangkir susu
• 2 butir telur
• 1 cangkir buah ceri yang sudah dipotong-potong

• Bubuk kayu manis secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat selsius.
2. Siapkan cetakan kue muffin yang sudah disemprotkan cooking spray anti lengket.
3. Hancurkan oreo hingga halus dengan menggunakan food processor. Kemudian, tambahkan mentega cair dan aduk hingga rata.
4. Masukkan adonan tersebut dalam cetakan muffin sebanyak 1 1/2 sendok makan pada setiap cetakan. Kemudian, panggang selama 7 menit dan biarkan dingin selama 10 menit.
5. Campurkan krim keju, gula, telur, susu dan ekstrak vanila dengan menggunakan mixer dalam kecepatan sedang hingga halus. Lalu, masukkan ke cetakan kue muffin sebanyak 1/4 cangkir. Panggang selama 15 menit. Kemudian, dinginkan pada rak kawat selama 1 jam dan dinginkan dalam lemari es selama 1 jam.
6. Sambil menunggu cheese cake yang ada di lemari es, saatnya Anda membuat topping dari buah ceri. Campurkan buah ceri dengan 2 sendok makan gula pasir dan kayu manis ke dalam panci kecil. Lalu, didihkan di atas api sedang selama 8-10 menit. Aduk rata hingga kental. Diamkan dalam suhu ruangan.
7. Terakhir, angkat cheese cake dari cetakan kue muffin dan hiasi dengan topping buah ceri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.