Sukses

5 Tanda Anda Mengenakan Bra yang Salah

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya pakaian luar saja yang perlu diperhatikan, ternyata pakaian dalam juga perlu diperhatikan dengan baik bentuk dan ukurannya agar tetap nyaman saat dikenakan. Seperti halnya memakai bra, masih banyak para wanita yang tidak sadar bahwa mereka mengenakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai. Tahukah Anda jika mengenakan bra yang terlalu ketat dan kekecilan dapat menusuk jaringan payudara, sehingga dapat menyebabkan nyeri pada bahu dan punggung Anda.

Lalu, bagaimanakah caranya agar Anda tahu bahwa Anda mengenakan ukuran bra yang tak sesuai? Seperti yang dilansir dari situs glamour.com, Jumat (30/12/2016) berikut lima tanda yang perlu diketahui bahwa Anda mengenakan bra yang salah.

1. Dua jari tangan tidak muat di bagian belakang pengait bra
Selain mengetahui ukuran cup bra Anda, tentunya perlu mengetahui apakah tali pengaitnya sesuai dengan ukuran lingkar dada Anda. Saat membeli bra baru, coba taruh dua jari tangan Anda pada bagian pengait belakang bra. Jika tak bisa menjangkaunya, itu artinya bra Anda terlalu sempit. Dengan cara tersebut, Anda bisa mengetahui longgar atau tidaknya bra yang akan Anda beli.

2. Kawat bra terasa menusuk payudara Anda
Memakai bra berkawat yang kekecilan atau sangat ketat bisa menimbulkan garis kemerahan yang membengkas di bawah payudara Anda. Bahkan bisa juga mengiritasi kulit yang berada di bagian payudara tersebut. Pastikan bagian bra yang berkawat berada tepat di bagian tulang rusuk dan sejajar dengan bagian bawah ketiak agar tetap nyaman saat dipakai.

3. Ada jarak di antara kedua payudara Anda
Jika terdapat jarak yang cukup lebar antara payudara kanan dan kiri itu artinya Anda mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Kenakan bra dengan cup yang membuat payudara kanan dan kiri Anda menyatu dengan sempurna agar tidak terlihat turun.

4. Tali bra membekas merah di bagian bahu
Sebuah kesalahan jika Anda membeli bra yang kebesaran. Alhasil, Anda harus mengencangkan tali pada bagian bahu untuk menyeimbangkan ukuran cup dan pengait bra. Padahal, tali bra yang terlalu ketat dan dipakai terus-menerus dapat menyebabkan bekas merah di bagian bahu.

5. Bra yang Anda pakai tidak terasa nyaman
Hal yang paling penting adalah apakah Anda merasa nyaman dengan bra yang Anda pakai? Jika tidak, itu artinya Anda benar-benar membeli bra yang salah. Bra yang Anda pakai haruslah yang tidak menyakiti payudara. Dan pilihlah yang berbahan nyaman dipakai seharian entah itu dengan aksen renda yang seksi ataupun dengan model yang lebih sederhana.

Artikel Selanjutnya
Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak
Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika